Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penghuni Gelap Digrebek Warga di Perumahan Genta 1
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 07-11-2011 | 15:22 WIB
Hutasoit.gif Honda-Batam

Dompak Hutasoit, penghuni gelap yang digrebek warga Genta I Batuaji. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Warga Genta 1, Batuaji menggrebek seorang pemuda bernama Dompak Hutasoit (25) yang menjadi penghuni gelap di rumah Blok M/15 milik P. Sihombing, Minggu (6/11/2011) sekitar pukul 22.00 WIB.

Penggrebekan warga ini bermula saat P. Sihombing mendatangi rumah sewanya di Genta 1, Blok M/15. Rumah ini sudah lama dia kontrakkan lantaran Sihombing sudah punya rumah di Perumahan Villa Mukakuning yang saat ini ditinggali bersama keluarganya.

P. Sihombing yang merasa curiga dengan kehadiran Dompak di rumah tersebut, akhirnya melapor ke perangkat RW setempat Roy melalui petugas keamanan perumahan, Sony.

Menurut keterangan Roy yangt ditemui batamtoday di rumahnya menyebutkan, penggrebekan itu berdasarkan laporan pemilik rumah dan saat digrebek Dompak ditemukan dalam kondisi mabuk di dalam kamar.

"Dompak kita grebek berdasarkan laporan pemilik rumah. Saat kita tanya identitas dan tempat tinggalnya jawabanya berbelit-belit," ungkap Roy.

Karena alasan yang tidak jelas, Dompak digiring warga ke Pos Polisi pembantu di daerah MKGR dan Aviari, namun tak seorangpun Polisi berada di pos tersebut.

"Karena Polisi gak ada di kedua Pos tersebut, akhirnya Dompak kami serahkan ke pemilik rumah," kata Roy.

Dompak beserta sepeda motor Jupiter MX warna merah BP 5209 CF diserahkan kepada P. Sihombing, yang rencananya juga akan diadakan pertemuan antara keluarga Dompak dan P. Sihombing untuk membuat surat pernyataan.

"Rencananya akan dibuat surat pernyataan bahwa Dompak tidak terlibat tindak kriminal yang saat ini marak di daerah Genta 1," terang Roy.

Roy juga menyesalkan dengan tidak adanya Polisi yang berjaga malam hari di Pos Pembantu MKGR dan Aviari, dimana pada saat kejadian seperti ini warga tidak bisa dengan cepat melapor ke Polisi.

"Masa tak satu orangpun Polisi yang jaga di Pos itu, kalau ada peristiwa warga melapor kemana?," tukas Roy menutup pembicaraan.