Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadan ke Lingga, Gubernur Kepri Santuni Imam Masjid
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 17-06-2017 | 17:26 WIB
Nurdin-berikan-bantuan-ke-anak-yatim-di-lIngga.gif Honda-Batam
Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, memberikan santunan kepada sejumlah anak-anak yatim piatu, kaum duafa dan uang pembinaan untuk Imam dan guru ngaji di Mesjid Sultan Daik Lingga.(Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, melaksanakan safari Ramadan ke Kabupaten Lingga, tepatnya di Masjid Sultan, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Jum'at (16/06/2016) sore.

Gubernur bersama rombongan yang terdiri dari beberapa kepala SKPD di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau itu, malam sebelumnya memusatkan safari Ramadan di sejumlah Masjid yang ada di Kecamatan Senayang.

Dengan rangkaian kegiatan yang sama, orang nomor satu di Kepri itu pada kesempatan ini juga memberikan santunan kepada sejumlah anak-anak yatim piatu, kaum duafa dan uang pembinaan untuk Imam dan guru ngaji di Mesjid Sultan Daik Lingga.

Setelah penyerahan santunan secara simbolis, Nurdin yang ditemani Wakil Bupati Lingga M Nizar, mendengarkan tausiah agama sambil menunggu waktu berbuka.

Setelah berbuka puasa bersama, Nurdin Basirun, melanjutkan salat Maghrib berjamaah dan salat Isya. Kemudian taraweh berjamaah bersama Wakil Bupati dan tokoh agama di Daik Lingga.

Dalam sambutannya, Nurdin berpesan kepada masyarakat Lingga untuk selalu berbagi di bulan yang penuh berkah, rahmat dan hidayah ini.

Karena ia meyakini Tuhan yang maha segalanya senantiasa akan membalas dengan seribu kebaikan dan menurunkan rezeki yang berlimpah.

"Allah SWT katakan, kasihlah walaupun setetes air, maka akan kubalas dengan sepeti emas. Makanya penting memberikan zakat kepada orang-orang yang tidak mampu, agar mereka bisa merasakan juga kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri nanti,” ujar Nurdin.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh jamaah Masjid dan sejumlah pejabat terasnya, baik itu di provinsi maupun di Pemkab Lingga bahwa tidak ada jabatan yang abadi, termasuk jabatannya sebagai Gubernur.

“Di dunia ini tidak ada yang abadi, mau itu Presiden, Menteri, Gubernur, Bupati dan lain-lain, pasti akan mati, tidak ada yang bisa lari dari kehendaknya. Jadi banyak-banyaklah berbuat amal, apalagi ini bulan yang penuh rahmat. Inti dari semua ini, saya hanya ingin mengingatkan kita harus banyak-banyak beramal, beramal, beramal dan beramal,” kata Nurdin sambil menutup sambutan singkatnya.

Editor: Udin