Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan Idul Adha di Bintan Dipusatkan di Kijang dan Tanjung Uban
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 07-11-2011 | 08:51 WIB
Bupati_Bintan_Anar_Ahmad_bersama_Sekda_Bintan_Lamidi_menyaksikan_pemotongan_hewan__kurban.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Ansar Ahmad bersama Sekda Bintan Lamidi menyaksikan pemotongan hewan kurban usai melaksanakan Sholat Idul Adha

BINTAN, batamtoday - Perayaan Idul Adha  1432 Hijriah di Kabupaten Bintan, Minggu (6/11/2011) dipusatkan di Kijang dan Tanjung Uban. Bupati Bintan Ansar Ahmad bersama rombongan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Iman Kecamatan Seri Kuala Lobam, sementara, Wakil Bupati Bintan Khazalik melaksanakan Sholat Idul Adha di di Taman Monumen Relief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur-Kijang.

Sedangkan, pelaksanaan Sholat Idul Adha di Bintan Timur Dilaksanakan di Gedung Community Center Kijang dengan Imam Ahmad Ismail dan Khatib Syamsir.

Ansar Ahmad mengatakan, agar seluruh ita umat Islam mengambil hikmah semangat berkurban yang diajarkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang rela mengurbankan harta benda yang disayangi semata-mata karena Allah SWT.  

"Dengan perayaan Idul Adha tahun ini, kami juga menghimbau dan mengingatkan masyarakat Bintan, agar senantiasa tetap menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling tolong menolong di dalam kebaikan," kata Ansar.

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Adha, Ansar dan Khazalik pada Sabtu (5/11/2011) malam, juga melaksanakan pemukulan beduk sebagai awal dimulainya pawai takbir yang juga dilaksanakan di Tanjung Uban dan Kijang.   

Sementara untuk pelaksanaan Kurban pada perayaan Idul Adha tahun ini, Pemkab Bintan hanya melaksanakan penyembelihan sebanyak 15 ekor hewan Kurban yang dibagikan pada sekretariat penyembelihan hewan Kurban berjumlah 6 ekor, dan 9 ekornya diserahkan ke masjid dan surau. 

Sejumlah masjid dan surau yang menerima hewan Kurban adalah Masjid Nurul Iman Lobam Kecamatan Sri Kuala Lobam, Masjid Al-Hidayah km 16 Toapaya Selatan, Surau Jabar Nur Kampung Sidodadi Bintan Timur, Masjid Al-Fallah Desa Mantang, Masjid Al-Ikhlas Kampung Bugis Toapaya, Masjid Al-Mubalighin Desa Pengujan Teluk Bintan, Masjid Al-Jannah Desa Busung Sri Kuala Lobam dan Masjid Al-Ikhwan Lome Toapaya.