Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPK dan BPMPTSPTK Bintan Kroscek Gudang Sembako di Tanjunguban
Oleh : CR-15
Selasa | 13-06-2017 | 16:38 WIB
BPK-Bintan-cek-gudang.gif Honda-Batam
Saat anggota BPK Bintan dan BPMPTSPTK Bintan berada di Tanjunguban (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Badan Pengusahaan Kawasan (BPK) Bintan bekerja sama dengan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (BPMPTSPTK) Bintan mengadakan pengecekan gudang sembako yang terdapat di wilayah Tanjunguban dan sekitarnya, Selasa (13/6/2017).

Radif Anandra, anggota BPK Bintan menyampaikan, pengecekan gudang dilakukan untuk memastikan perizinan gudang milik pengusaha tersebut apakah benar masih aktif.

"Di Bintan Utara total gudang yang terdaftar berkisar sekitar 10 gudang. Namun belum dipastikan berapa jumlah keseluruhannya. Kita akan memastikan izin dari masing-masing gudang selama bulan Ramadan ini," ungkapnya, Selasa (13/6/2017).

Menurut Radif, Selain melakukan pengecekan perizinan gudang, BPK Bintan juga akan mengecek stok barang yang ada di dalam gudang. Gudang-gudang tersebut terbagi atas penyimpanan berbagai jenis barang.

"Kita ingin memastikan jika ada barang yang masuk, kondisi gudang sudah aman. Jika ada gudang yang masa perizinannya sudah habis, berarti gudang tersebut sudah tidak layak sebagai tempat penyimpanan apalagi untuk barang pangan," jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, pengecekan yang dilakukan pihaknya itu baru berlangsung di 1 unit gudang saja. "Untuk hasilnya, kita lihat nanti setelah semua gudang selesai dicek. Karena pengecekan masih terus dilakukan," terangnya.

Editor: Udin