Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadhan, KNPI Anambas Berbagi Kasih di Bulan yang Suci
Oleh : Alfreddy Silalahi
Selasa | 13-06-2017 | 14:26 WIB
Safari-KNPI1.gif Honda-Batam
KNPI Anambas gelar safari ramadhan. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar buka bersama dengan fakir miskin, lansia dan anak yatim di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Senin (12/6/2017). Hal tersebut juga diakui untuk mepererat silaturahmi dengan masyarakat.

"Buka bersama dengan masyarakat kami gelar di Masjid Nurul Huda, Desa Tarempa Timur. Selain buka bersama, kami juga membagikan paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 botol sirup, 1 kg minyak, 2 kg gula, 2 tepung dan 1 kg mentega. Totalnya Rp 150 ribu per paket," jelas Hafiz Riandi, Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (13/6/2017).

Hafiz menambahkan, selain Desa Tarempa Timur, pihaknya juga menggelar buka bersama dengan masyarakat Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan pada 13 Juni sore dan Rabu (14/6)? di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur.

"Untuk tahun ini kami upayakan beberapa desa dulu, karena terkendala pada rentang kendali dan anggaran. Ini juga kami lakukan, karena bisa ditempuh menggunakan sepeda motor. Mudah-mudahan tahun depan banyak desa yang bisa kami kunjungi," tegasnya.

Dia berharap, adanya safari ramadhan KNPI tersebut dapat mepererat tali persaudaraan dan meningkatkan amal kepada masyarakat. Menurutnya, masyarakat juga sangat menyambut baik dilakukan kegiatan tersebut.

"Kami ingin melakukan silaturahmi dengan masyarakat, terlebih pemuda harus bisa berbuat. Setidaknya, kegiatan ini juga dapat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu di bulan ramadhan ini?. Mudah-mudahan juga ditahun yang akan datang, paket sembako ini bisa diperbanyak, dan bukan hanya di tiga desa aja," ujarnya.

Editor: Yudha