Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Dunia

Taklukan Makedonia, Spanyol Kokoh di Puncak Klasemen Grup G
Oleh : Redaksi
Senin | 12-06-2017 | 08:24 WIB
SPANYOL-VS-MACEDONIA.jpg Honda-Batam
Ekspresi para pemain Spanyol saat mengalahkan Makedonia. (Foto: Ist)

 

BATAMTODAY.COM, Skopje - Makedonia menjamu Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia, Senin (12/6). Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nacionalna Arena Filip II ini Spanyol mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-2.

 

Spanyol tampil menekan di sepanjang pertandingan. Walaupun beberapa kali membuat peluang yang cukup berbahaya Spanyol baru berhasil mencetak gol dari David Silva pada menit ke 15.

David Silva menerima operan mengancam dari Jordi Alba di dalam kotak penalti yang memposisikannya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, dia melepaskan tembakan rendah dan memasukan bola ke bagian kiri dalam gawang.

Gol kedua Spanyol diciptakan Diego Costa di menit 27. Ia menerima operan dari Isco dan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Ini menjadi gol terakhir Spanyol.

Jelang babak pertama berakhir Spanyol beberapa kali mengancam gawang Makedonia. Pada menit 42 David Silva hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Namun ia melewatkan kesempatan yang amat baik di dalam kotak penalti.

Bola melayang keluar tipis dari tiang kanan gawang. Tiga menit kemudian Isco juga gagal memanfatkan peluang jarak dekat. Di babak kedua Spanyol kembali tampil sangat menekan.

Mereka menciptakan delapan kali peluang namun tidak satu pun yang membuahkan gol. Pada menit ke-66 Stefan Ristovski justru memperkecil kedudukan. Gol Ristovski menjadi gol terakhir pada laga ini. Dengan kemenangan ini Spanyol menjadi pemimpin Grup G dengan 16 poin.

Sumber: Republika
Editor: Dardani