Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukseskan Tradisi Mudik Lebaran, Petugas PPLP Tanjunguban Dikerahkah Jaga Pelabuhan
Oleh : Harjo
Sabtu | 10-06-2017 | 12:02 WIB
pplp-011.gif Honda-Batam
Komandan PPLP Tanjunguban dalam acara buka bersama seluruh personil dan anak yatim dari keluarga kurang mampu di Bintan Utara. (Foto: harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Demi membantu pemerintah menyukseskan tradisi mudik lebaran, petugas Pengkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban sejak H-15 sampai H+15 akan dikerahkan menjaga sejumlah pelabuhan.

"Mudik lebaran menjadi agenda tahunan nasional, PPLP ikut berperan aktif untuk menyukseskannya," kata Komandan PPLP Tanjunguban, Mayor Laut (M) Soehardi, Sabtu (10/6/2017).

Soehardi menjelaskan PPLP akan membantu pemerintah dalam menjaga kelancaran mudik lebaran serta arus baliknya. Terkait hal tersebut, sudah dilakukan pembagian wilayah untuk personil bekerjasama dengan pihak Syahbandar setempat.

"Selain menjalankan tugas dan fungsi pokok, PPLP juga ikut menempatkan petugas untuk mengawasi sejumlah pelabuhan," tambahnya.

Ditanya terkait masalah fasilitas yang dimiliki oleh PPLP Tanjunguban dengan luas wilayahnya hingga sampai ke Aceh dan sekitarnya. Soehardi menyampaikan hingga saat ini, masih memaksimalkan pemanfaatan fasilitas dan kelengkapan seperti kapal yang ada.

Karena dengan luas wilayah yang ada, sampai sejauh ini, pihak PPLP sudah mengusulkan agar adanya penambahan fasilitas seperti kapal dan lainnya. Namun sebelum adanya penambahan fasilitas, pemanfaatan fasilitas yang ada yang tetap dimaksimalkan baik dari pola pemeliharaan, hingga permasalahan lainnya untuk mendukung tugas dan fungsi PLP di lapangan.

Editor: Gokli