Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkalan PLP Tanjunguban Buka Bersama Anak Yatim
Oleh : CR-15
Jum'at | 09-06-2017 | 20:21 WIB
KPLP-Tanjunguban-Buka-bersama.gif Honda-Batam
Komandan PPLP Tanjunguban saat menyerahkan bantuan kepada anak yatim dari keluarga kurang mampu di Bintan Utara (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Tanjunguban mengadakan acara buka bersama keluarga besar PLP serta mengundang sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa, Jum'at (9/6/2017).

Komandan PLP Tanjunguban, Mayor Laut Soehardi, menuturkan, tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk menjaga tali silaturrahim antar sesama keluarga besar KPLP Tanjunguban.

"Ini agenda yang selalu kita adakan setiap tahunnya untuk mempererat silaturahim keluarga besar PLP. Karena di luar ini bisa dikatakan kita jarang memiliki waktu untuk bertatap muka dengan keluarga dari para anggota PLP yang lain," tuturnya kepada BATAMTODAY.COM.

Beberapa anak yatim dan kaum dhuafa juga turut diundang dalam acara tersebut. "Selain bersilaturahim, kita juga saling berbagi dengan orang yang membutuhkan seperti anak yatim serta kaum dhuafa. Memang bukan dalam jumlah yang besar, tapi insya Allah dengan niat berbagi itu akan menjadi berkah baik bagi yang memberi maupun yang menerima," ungkap Soehardi.

Soehardi mengaku, acara ini juga turut serta dalam pembinaan meningkatkan rohani umat Muslim khususnya.

"Keluarga besar PLP bukan hanya terdiri dari umat Muslim saja, tetapi juga dari umat beragama lainnya. Namun semuanya tetap saling bekerja sama melancarkan acara ini dan kita tetap menjaga toleransi antar sesama umat beragama," imbuhnya.

Editor: Udin