Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pria 64 Tahun Ditemukan Tewas di Kebun Karet Desa Maroktua Lingga
Oleh : Nur Jali
Jum\'at | 09-06-2017 | 09:50 WIB
kamar-mayat-01.gif Honda-Batam
Jasad korban tewas setelah dievakuasi ke RSUD. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Askar (64) warga Bukit Kabung, Kelurahan Sungai Lumpur, Lingga ditemukan tewas di kebun karet Desak Maroktua pada Kamis (8/6/2017) petang.

Jasad korban pertama sekali ditemukan seorang warga bernama Yan. Meliaht korban tidak bernyawa, Yan kemudian menghubungi rekannya Aban, lalu temuan mayat itu dilaporkan ke Pos Polisi Desa Maroktua.

Setelah mendapat informasi adanya temuan mayat, jajaran Polsek Singkep Batar langsung terjun ke lokasi. Hasil penyelidikan di lokasi kejadian, Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasa.

"Penyelidikan di TKP tak ada tanda-tanda kekerasan. Untuk memastikan, jasad korban kita bawa ke RSUD," kata Kanit Reskrim Polsek Singkep Barat, Iptu Asian Wira.

Hasil visum dokter, sambung Asian, korban tewas akibat penyakit hipertensi. Tanda-tanda adanya kekerasan pada jasat korban juga tidak ditemukan.

"Korban diprediksi meninggal sekitar 5-6 jam sebelum dievakuasi," jelasnya.

Setelah memastikan korban meninggal murni karna sakit dan tidak ada tanda-tanda kekerasan, pihak Kepolisian Singkep Barat langsung menyerahkan korban kepada pihak keluarga di Bukit Kabung, Kelurahan Sungai Lumpur untuk dimakamkan.

Sementara itu, Aju pemilik kebun mengatakan Korban adalah anak buahnya yang baru saja bekerja sebagai pemotong karet Desa Maroktua, Kecamatan Singkep Barat. Menurut keluarga korban, ia memang sering menderita pusing kepala dan masuk angin.

Editor: Gokli