Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KSOP Karimun Ajak Instansi Terkait Amankan Angkutan Laut Jelang Idul Fitri
Oleh : CR-16
Kamis | 08-06-2017 | 19:26 WIB
Apel-siaga-laut-KSOP-TBK.gif Honda-Batam
Kepala KSOP Karimun, Letkol (Mar) Eko Priyo Handoyo bertindak sebagai pembinan upacara Apel Siaga Angkutan Laut 2017 dengan berbagai instansi terkait (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun menggelar upacara Apel Siaga Angkutan Laut 2017, dalam angkutan laut jelang mudik di Pelabuhan Ketapang, Kamis (8/6/2017).

Kepala KSOP Karimun, Letkol (Mar) Eko Priyo Handoyo, mengatakan bahwa menjelang mudik pihak KSOP mengajak instansi terkait seperti Lanal, Pelindo, KKP, Bea Cukai, Basarnas dan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) untuk memantapkan tugas. Sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar.

"Upacara Apel siaga angkutan laut 2017 ini untuk memantapkan tugas antar instansi terkait yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan. Sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar," ujar eko saat memberikan kata sambutan.

Eko melanjutkan, untuk para petugas, dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk angkutan pelayaran laut, khususnya keselamatan para penumpang. Dalam menjalankan tugas tersebut harus menjalankan dengan kesabaran dalam memberikan pelayanan dan hindari dari perbuatan arogan dan perilaku tidak terpuji.

"Untuk petugas yang diberikan amanat dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk angkutan pelayaran laut," ujarnya

Di samping itu, petugas harus memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik, agar tidak sembarangan naik dengan kapasitas kapal yang sudah melebihi batas.

"Kita imbau kepada seluruh petugas instansi yang terkait untuk dapat memberikan informasi dan sosialisasi agar masyarakat yang akan melaksanakan mudik paham," tutupnya

Editor: Udin