Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiket Kapal Pelni Tujuan Belawan Tinggal Kelas Ekonomi
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 08-06-2017 | 14:14 WIB
Ending1.jpg Honda-Batam
Kepala Cabang PT Pelayaran Indonesia Nasional (Pelni) Batam Ending Wahyudi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Diberitahukan kepada pemudik yang akan menggunakan kapal Pelni dari Batam agar segera membeli atau memesan tiket. Pasalnya, jumlah tiket terbatas.

Kepala Cabang PT Pelayaran Indonesia Nasional (Pelni) Batam Ending Wahyudi ditemui di kantornya Sekupang membenarkan tiket mudik tujuan Tanjungpriok Jakarta maupun Belawan Medan tingal sedikit.

"Sampai detik ini tiket kelas paling diburu dan mulai habis. Tinggal kelas ekonomi dan non seat," ujar Ending Wahyudi (8/6/2017).

Ia menjelaskan, tiket yang hampir habis tujuan Belawan Medan tanggal 21 dan 23 Juni yang tersedia hanya kelas ekonomi, sedangkan kelas I sudah habis. Namun tidak menutup kemungkinan tiket pada tanggal tersebut akan ditutup seiring pemesanan dan boking tiket melalui jalur sistem online. Sementara untuk keberangkatan tanggal 16 dan 19 Juni tujuan Belawan masih banyak tersedia tiket ekonomi.

"Yang banyak tersedia itu tiket kelas ekonomi," ujarnya.

Sementara untuk pelayaran menggunakan kapal bantuan KM Umsini dari Batam tujuan Tanjungpriok tanggal 16 Juni hanya menjual tiket kelas ekonomi saja.

"Kapal bantuan hanya menyediakan tiket ekonomi, tapi sampai saat ini tiket habis dengan jumlah penumpang mencapai 3.700 orang," pungkasnya.

Editor: Yudha