Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bank BNI Karimun Dapat Amanah dari Pemerintah Salurkan PKH
Oleh : CR-16
Rabu | 07-06-2017 | 20:26 WIB
Kepala-BNI-Karimun.gif Honda-Batam
Kepala Bank BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Joko Teguh Sembodo (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Bank BNI Cabag Tanjungbalai Karimun yang diberikan kepercayaan kepada Pemerintah Provinsi untuk menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan bantuan sosial non tunai, di Gedung Nasional Karimun, Rabu (7/6/2017).

Kepala PT. Bank BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Joko Teguh Sembodo mengatakan, Pemerintah memberikan amanah kepada Bank BNI untuk menyalurkan bantuan PKH melalui Program non tunai. Non tunai ini berbentuk kartu ATM yang bisa diambil di ATM mandiri ataupun ATM milik pemerintah lainnya.

"Kita yang diamanahkan untuk menyalurkan bantuan PKH program non tunai yang berbentuk kartu ATM. Untuk pengambilan bisa diambil di ATM BNI dan juga ATM miliki pemerintah," ujar Joko

Joko juga menambahkan, kartu yang digunakan penerima bantuan tersebut seperti kartu-kartu ATM biasanya. Namun yang membedakan, kartunya berwarna merah putih. Sedangkan untuk pemakaiannya sama seperti kartu ATM yang sering digunakan.

"Kartu yang digunakan manfaatnya sama saja, untuk mengambil uang. Hanya kartu tersebut berwarna merah putih," ujarnya

Dia juga mengatakan, kartu tersebut dapat dipegang agar nantinya apabila mendapat bantuan lebih, memudahkan pihak BNI. Karena uang langsung masuk ke rekening masing-masing.

"Harapan kita agar kartu tersebut dipegang dan jangan sampai hilang. Karena memudahkan pekerjaan kita. Soalnya ramai, jadi dengan dibagikannya kartu tersebut, uang yang dibagikan pihak pemerintah akan langsung masuk ke rekening masing-masing," ujarnya

Program ini merupakan misi dari bank BUMN, di luar bisnis menjadi salah satu pilar BNI. Oleh karena itu pihaknya akan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

"Ini merupakan satu misi dari Bank BUMN, untuk kami sebagai yang diamanahkan akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin," tutupnya

Editor: Udin