Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Lebaran, Pesanan Online Shop di Tanjunguban Meningkat Tajam
Oleh : CR-15
Rabu | 07-06-2017 | 14:03 WIB
online-shop-uban1.gif Honda-Batam
Meysi Ariska (22) pemilik toko online shop Kyubishop di Tanjunguban Bintan. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Menjelang lebaran selalu identik dengan semua serba baru, termasuk pakaian serta persiapan makanan, minuman dan lainnya. Secara otomatis kebutuhan sandang dan pangan mengalami peningkatan.

Hal tersebut berdampak pada meningkatnya pesanan kebutuhan lebaran. Salah satu yang mendapat banyak orderan adalah toko online shop Kyubishop di Tanjunguban Bintan.

Meysi Ariska (22) pemilik toko online shop tersebut mengakui selama bulan ramadhan penjualan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Alhamdulillah setiap tahunnya saat menjelang lebaran idul fitri orderan selalu naik bahkan mencapai 2 kali lipat dari hari biasanya," bebernya, Rabu (7/6/2017).

Barang-barang yang dijual di online shop miliknya antara lain pakaian, sandal, sepatu, tas, jilbab, mukena hingga sajadah. "Kalau jelang lebaran seperti sekarang yang paling banyak di order itu baju kaftan, mukena, sajadah sama baju fashion buat jalan-jalan," terang Meysi.

Online shop yang berdiri sejak awal tahun 2015 ini telah memiliki beberapa pelanggan tetap. Kalau di online shop tersebut sudah mencantumkan gambar, bahan dan ukuran. Sehingga tidak akan mengecewakan konsumen.

"Akhir-akhir ini peminat online shop semakin banyak. Apalagi kalau orderan pertama barangnya sesuai kemauan. Rata-rata yang pernah order ke saya pasti akan order lagi," ungkapnya.

Ia mengaku, alasannya memulai bisnis online karena tak perlu keluar modal besar untuk sewa tempat atau kios.
Kalau online shop sistemnya lumayan cepat. Pertama upload foto barang yang di jual, lalu kita hanya tinggal menunggu respon dari customer saja.

"Setelah terkumpul beberapa orderan, langsung kirim barang ke alamat saya atau langsung ke alamat custumer jika ada permintaan," ujarnya.

Editor: Yudha