Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Lingga Bagikan Takjil Kepada Nelayan Jelang Buka Puasa
Oleh : Nur Jali
Rabu | 07-06-2017 | 09:38 WIB
Kapolres-Lingga-bagikan-takjil-ke-nelayan-01.gif Honda-Batam
Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama Sat-Polair membagikan takjil kepada nelayan di laut. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres bersama satuan Polair Polres Lingga dengan menggunakan kapal Patroli membagikan takjil kepada nelayan di pesisir laut pulau Singkep. Kapolres dan jajarannya itu menyambangi langsung para nelayan yang sedang berada di perahu-perahu atau pompong di pesisir untuk menu berbuka puasa.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (6/7/17) tersebut adalah sebagai salah satu kegiatan safari Ramadhan Polres Lingga dengan tema 'Indahnya berbagi takjil bersama masyarakat melayan di Kabupaten Lingga'.

"Kita membagikan takjil kepada masyarakat nelayan di bulan puasa ini, mengingat sebagian besar masyarakat Kabupaten Lingga ini adalah nelayan, dengan ini kita ingin lebih dekat dengan masyarakat," sebutnya.

Selain berbagi takjil, Polres Lingga juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya di tempat-tempat ibadah dan beberapa lokasi yang telah ditunjuk dalam rangka bulan Ramadhan.

"Ada juga berbagai kegiatan lain baik sebelum bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri nanti, dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada nelayan," jelasnya.

Selain Polairut, satuan lainnya seperti Lalu Lintas dan sebagainya di jajaran Polres Lingga juga menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadhan. Kegiatan itu sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

"Di Lantas dan Polsek-polsek juga menggelar kegiatan yang sama," ujarnya.

Pembagian takjil di pelabuhan Jagoh ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat nelayan. Biasanya, pembagian takjil dilakukan di darat baik itu untuk ojek, buruh atau kernet mobil.

"Ini baru pertama kali, Kapolres Lingga dan jajarannya turun langsung ke laut untuk menyambangi nelayan dan membagikan takjil. Kami cukup terharu," sebut Adi, salah satu nelayan yang berada di lokasi tersebut.

Editor: Gokli