Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Kelulusan, Siswa SMP 12 Bintan Berbagi Makanan Buka Puasa
Oleh : CR-15
Sabtu | 03-06-2017 | 16:02 WIB
bagi-makanan-buka1.gif Honda-Batam
Siswa SMP 12 Bintan berbagai makanan berbuka puasa. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Perayaan kelulusan pelajar acap kali identik dengan kegiatan hura-hura seperti konvoi dan coret-coret. Tapi bagi siswa SMP 12 Tanjunguban merayakan kelulusan dengan berbagi makanan buka puasa terhadap sesama.

 

Setelah terima amplop kelulusan siswa siswi kelas 9 SMP 12 Bintan membagikan sejumlah makanan untuk berbuka puasa bagi para pengendara motor dan sejumlah pedagang di sepanjang Jalan Permaisuri Tanjunguban, Sabtu (3/6/2017). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas kelulusan dari hasil kerja keras mereka belajar selama 3 tahun di bangku sekolah menengah pertama.

Kepala Sekolah SMPN 2, Raudah menuturkan kegiatan yang dilakukan siswanya merupakan inisiatif dari mereka sendiri. "Itu merupakan inisiatif dari para siswa sendiri untuk mengungkapkan rasa syukur atas kelulusannya. Siswa kelas 9 yang lulus tahun lalu juga melakukan hal yang sama. Kita dari pihak sekolah ya mendukung saja karena hal tersebut sangat positif," jelasnya.

Riki Apriyan, salah seorang pengendara motor mengungkapkan rasa kagumnya atas tindakan yang dilakukan para siswa tersebut. "Ini salah satu kegiatan yang patut dicontoh. Karena mereka lebih memilih melakukan hal positif seperti membagikan makanan daripada konvoi-konvoi enggak jelas dan mencoret-coret baju sekolah," ungkapnya.

Kata Riki, para pelajar tersebut mulai membagikan makanan untuk berbuka sejak pukul 17.15 wib. "Saya salah satu yang dibagikan makanan juga. Sebenarnya bukan dilihat seberapa banyak ataupun berbentuk apa makanan tersebut. Tapi, dilihat dari niat baik yang sudah mereka kerjakan. Semoga nantinya anak-anak ini menjadi anak yang berguna bagi keluarga, lingkungan, bangsa dan negara," imbuhnya.

Editor: Yudha