Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat Biaya Rehabilitas Sekolah

SMP 12 Bintan Terpilih Sebagai Sekolah Rujukan
Oleh : CR-15
Sabtu | 03-06-2017 | 12:26 WIB
kepsek-SMP12-Bintan1.gif Honda-Batam
Raudah, Kepala Sekolah SMP 12 Bintan. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - SMP 12 Bintan adalah salah satu sekolah yang terpilih sebagai sekolah rujukan yang mendapat bantuan biaya rehabilitasi bangunan sekolah.

Raudah selaku kepala sekolah menuturkan hanya ada 3 sekolah di Kepri yang terpilih untuk rujukan rehabilitasi yakni SMP 12 Bintan, SMP 1 Tanjungpinang dan SMP 1 Jemaja.

"Kita mendapat bantuan rehabilitasi sekolah dengan merubah secara keseluruhan tampilan bangunan. Jadi nanti sekolah ini insyaallah akan dibangun 2 tingkat di bagian depannya. Tetapi bukan bangunan baru, melainkan merehab bangunan yang lama," jelasnya.

Ia menuturkan, sekolah yang berdiri sejak Agustus 1982 ini telah meraih banyak prestasi serta mendapat banyak penghargaan di tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Pada akhir tahun 2015 lalu sekolah kami mendapat penghargaan dari bapak Anies Baswedan sebagai sekolah dengan indexs intregritas pelenggara UN yang tinggi.

Pada tahun 2016 lalu siswa disana juara 1 lomba melukis tingkat Provinsi, juara 1 olimpiade IPS tingkat Kabupaten, juara 1 olimpiade IPA tingkat Kabupaten, juara 2 atletik POPDA, juara 2 & 3 O2SN tingkat Provinsi, juara 3 olimpiade Sains Gasma, juara 1 drumband SMP/SMA tingkat Provinsi serta juara 1 pantun tingkat Kabupaten.

"Pada tahun ini kami juga berhasil meraih juara 2 nyanyi solo dan juara harapan 2 duta batik di lomba duta pariwisata provinsi yang di adakan oleh Dinas Pariwisata," bebernya.

SMPN 12 Bintan juga merupakan salah satu sekolah yang memiliki fasilitas lengkap antara lain 16 ruang belajar, laboratorium komputer, perpustakaan, musholla, lapangan olahraga dan ruang keterampilan. Jumlah siswanya sendiri ada 576 orang, 28 orang guru serta 4 staff tata usaha.

Editor: Yudha