Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMP Negeri 12 Bintan Raih 6 Peringkat dari 10 Besar Nilai Tertinggi UN Se-Bintan
Oleh : CR-15
Sabtu | 03-06-2017 | 08:00 WIB
siswa-berprestasi-Bintan.gif Honda-Batam
Enam siswa SMP Negeri 12 yang meraih rangking di 10 besar se-Bintan (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - SMP Negeri 12 Bintan yang terletak di Jalan Hang Tuah no 46, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, berhasil meraih 6 peringkat dari 10 besar nilai UN tertinggi se-Bintan.

Kepala Sekolah SMPN 12 Bintan, Raudah, menyatakan jika ke-6 siswa yang berhasil meraih 10 besar nilai ujian tertinggi memang merupakan siswa yang berprestasi.

"Alhamdulillah, sekolah kami lulus 100 persen serta 6 orang anak kami berhasil menempati rangking 1,3,5,6,8 dan 10 besar se-Bintan. Ini merupakan prestasi yang besar untuk sekolah," tuturnya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (2/6/2017).

Aditya Herfianto, selaku wakil Kepala Sekolah menyebutkan, nama-nama siswa berprestasi tersebut yaitu rangking 1 diraih atas nama Felix Fernando, rangking 3 atas nama Elfina Tan, rangking 5 atas nama Umarul Faruq, rangking 6 atas nama Pipiana Angraijuni, rangking 8 atas nama Hendriko S serta rangking 10 diraih atas nama Yusuf Candra.

"Alhamdulillah, sudah 5 tahun berturut-turut SMPN 12 selalu meraih juara 1 nilai tertinggi di Bintan," ujar Adit.

Raudah mengungkapkan, jumlah keseluruhan siswa kelas 9 ada 212 siswa, tetapi yang mengikuti ujian pada tahun ini ada 213 siswa. "Ini karena ada tambahan 1 orang siswa berkebutuhan khusus dari Sekolah PLK di Jalan Pasar Baru," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sudah 2 tahun SMPN 12 dipilih sebagai tempat penyelenggaraan ujian bagi siswa dari Sekolah PLK tersebut. "Kami memberikan pelayananan yang terbaik bagi siswa tersebut tanpa membedakannya dengan siswa yang ada di sini," jelas Raudah.

Ia berharap, ke depannya siswa-siswi kelas 8 yang akan naik di kelas 9 pada tahun ini, akan mengikuti jejak seniornya dalam hal prestasi.

"Semoga nantinya siswa-siswi dapat terus mempertahankan prestasi yang sangat membanggakan ini dan harapan saya khususnya, mereka bisa menjadi pribadi yang berguna bagi orang banyak," harapnya.

Editor: Udin