Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BKMT Karimun Khatam Quran 30 Juz dalam 3 Hari
Oleh : CR-16
Jum\'at | 02-06-2017 | 20:02 WIB
khataman-quran-di-rumah-dinas-bupati-karimun.gif Honda-Batam
Anggota BKMT menggelar Khatam Alquran 30 juz di rumah dinas Bupati Karimun (Foto" CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Karimun menggelar khatam baca Alquran 30 juz di rumah dinas Bupati Karimun.

Ketua umum BKMT Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq mengatakan, kegiatan tadarus atau membaca Alquran 30 juz ini dimulai sejak Senin pagi tanggal 29 Mei tepatnya hari ke 3 Ramadan.

"Alhamdulillah dalam waktu 3 hari kita bisa menyelesaikan 30 juz secara bersamaan, kita mulai kegiatan tadarus sejak tanggal 29 Mei tepatnya hari ke-3 puasa," ujar Raja Asmah Rafiq, Jumat (2/6/2017)

Lanjut Asmah, dalam kegiatan tadarus Alquran ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan BKMT baik tingkat kecamatan maupun kabupaten yang dilaksanakan bersama-sama pada saat bulan Ramadan.

Ketua umum BKMT Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq (Foto: CR-16)

"Untuk saat ini kita melaksanakannya di Pulau Karimun saja. Untuk di pulau lain belum kita jadwalkan pada tahun ini, semuanya ibu-ibu yang ikut sekitar 200 orang. Memang ada niat saya untuk melaksanakan di luar Pulau Karimun. Tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan amal ibadah pada bulan puasa," ujarnya

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyampaikan bahwa kegiatan positif yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan ini, sebaiknya tidak di bulan Puasa saja namun dibulan-bulan lain juga dilakukan.

"Alquran merupakan pedoman bagi umat Islam dan sebagai pembanding antara yang hak atau yang bathil. Oleh karena itu ibu-ibu yang membaca Alquran sampai khatam hari ini diharapkan menjadi contoh kepada masyarakat Kabupaten Karimun, waktu dan momennya juga pas di bulan baik yakni bulan Ramadhan. Tapi saya berharap hendaknya jangan saat bulan Ramadhan saja, bulan-bulan biasa pun harus dilakukan juga tadarusannya, sehingga Kabupaten Karimun tetap beriman dan bertaqwa," ungkap Rafiq.

Editor: Udin