Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Kuasai Rutan Batam
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 05-01-2011 | 15:57 WIB

Batam, batamtoday - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam nomor urut 1, Dahlan - Rudi memperoleh suara terbanyak di TPS 9 Rutan Batam, mengungguli empat pasangan calon walikota dan walikota Batam lainnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam 2011.

 

Pasangan Dahlan - Rudi memperoleh suara sebanyak 121 suara, dari total 251 suara yang sah di TPS tersebut, sedangkan di posisi kedua ditempati pasangan Hakim - Bahrum dengan perolehan suara sebanyak 89 suara, sedangkan peringkat ketiga dipegang pasangan Ria-Zainal dengan perolehan 27 suara.

Adapun peringkat keempat dan kelima masing-masing diperoleh pasangan Nada - Nur sebanyak 9 suara dan Aripin - Irwansyah dengan perolehan 5 suara.

"Pasangan Dahlan - Rudi menjadi pemenang di Rutan Batam," kata Kibar Sibayang, ketua KPPS 9 Rutan Baloi kepada batamtoday.

Dia menambahkan, pasangan Dahlan - Rudi unggul dengan 121 suara, dari total 251 perolehan suara yang sah, sedangkan total pemilih dalam DPT TPS tersebut sebanyak 429 pemilih.

Namun tidak semua nama pemilih yang tercantum di DPT melakukan pencoblosan disini, karena sebagian dari mereka sekarang ada yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Barelang, dan yang lainnya ada yang sudah bebas.