Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Safari Ramadan 1438 H di Masjid Baitul Rahman

Bupati Bintan Ajak Masyarakat Teluksasah Ramaikan Masjid
Oleh : CR-15
Kamis | 01-06-2017 | 20:55 WIB
Apri-Sujadi-berikan-pertanyaan.gif Honda-Batam
Apri memberikan tiga pertanyaan kepada anak-anak yang hadir dalam acara berbuka puasa itu. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan, langsung diberikan bingkisan (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan Apri Sujadi mengajak warga muslim untuk meramaikan masjid pada bulan Ramadan, sehingga bisa menjadi kebiasaan setelah bulan Ramadan berlalu.

"Bulan Ramadan ini tentu menjadi momen yang sangat baik untuk memperbaiki kesolehan kita bersama. Untuk itu, ada baiknya pada bulan Ramadan kita beramai-ramai memenuhi masjid, agar setelah Ramadan nanti menjadi keberkahan tersendiri," ujarnya saat Agenda Safari Ramadhan 1438 H di Masjid Baitul Rahman, Perum Lobam Mas, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kamis malam (1/6/2017).

Bupati Bintan dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa selain meramaikan Masjid-masjid, masyarakat juga diharapkan dapat menghidupkan amalan-amalan sholeh di bulan Ramadan, seperti memperbanyak dzikir. Menghidupkan malam-malam Ramadan dengan Tadarus Quran dan Qiyamul Ramadan, serta memperbanyak sedekah dan amalan-amalan sholeh lainnya.

Namun hal yang paling membanggakan bagi Bupati Bintan, dalam pertemuan tersebut adalah ramainya anak-anak yang ikut hadir meramaikan Masjid. Karena menurutnya, suatu hal yang patut disyukuri jika orangtua mengajak serta anak-anak untuk ikut salat berjamaah dan memakmurkan Masjid .

Bupati Bintan, Apri Sujadi, menyerahkan bantuan dan operasional di Masjid Baitul Rahman, Perum Lobam Mas Asri, Desa Teluksasah Bintan (Foto: CR-15)

"Anak-anak merupakan generasi yang perlu dijaga, dididik dan dibina, apalagi di era globalisasi sekarang, banyak pengaruh yang akan mempengaruhi karakter generasi muda kita. Maka strategi yang relevan agar Masjid bisa menjadi tempat favorit anak-anak agar terbiasa memakmurkan Masjid di masa yang akan datang," ujarnya.

Usai memberi kata sambutan, Apri memberikan tiga pertanyaan kepada anak-anak yang hadir dalam acara berbuka puasa itu. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan, langsung diberikan bingkisan.

Dalam Agenda Safari Ramadan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Plt Sekda Kabupaten Bintan dan sejumlah kepala OPD Bintan, angggota DPRD Kabupaten Bintan. Selain itu, juga diserahkan sejumlah bantuan operasional Mubaligh/ah, guru ngaji, Imam Masjid, penjaga Masjid, Fardu Kifayah, operasional Masjid, serta Zakat Maal sebanyak 10 orang.

Editor: Udin