Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Final Liga Champion, Ini Prediksi Eks Pemain Juventus dan Real Madrid
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-06-2017 | 13:03 WIB
Liga-champion1.jpg Honda-Batam
Sebuah layar menunjukkan hasil undian Semi Final Piala Champion, dimana Real Madrid bertanding melawan Atletico Madrid dan AS Monaco bertanding melawan Juventus di Nyon, Swiss, 21 April 2017. REUTERS

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Eks pemain Juventus dan Real Madrid, Emerson Ferreira de Rosa, memprediksi skuad Nyonya Tua akan memenangkan laga final Liga Champions yang akan berlangsung pada Ahad, 4 Juni 2017 mendatang. Menurutnya, Paulo Dybala akan menjadi pemain yang menentukan pada laga itu.

Melihat perjalanan Juventus musim ini, mantan pesekpakbola asal Brasil itu mengatakan bahwa skuad asuhan Massimilliano Allegri itu layak memenangkan trofi Liga Champions. Juventus, menurut dia, tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi tak seperti musim-musim sebelumnya.

Juventus memang tampil luar biasa di Liga Champions musim ini, khususnya dalam hal pertahanan. Hingga laga semi final beberapa pekan lalu, gawang Gianluigi Buffon baru kebobolan 3 gol.

"Juventus layak mendapatkan trofi itu karena beberapa alasan. Saya rasa mereka layak menang atas apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa musim terakhir," ujarnya.

"Juventus akan datang ke Cardiff dengan rasa percaya diri yang tinggi, tak seperti pada kesempatan sebelumnya. Untuk mengalahkan Real madrid memang akan sangat sulit, tetapi menurut saya laga ini akan berakhir 1-2 untuk Juventus, gol penentu akan dicetak oleh Dybala," lanjutnya.

Emerson pernah membela Juventus pada era 2004-2006. Dia membawa si Nyonya Tua menjuarai Liga Italia Seri A selama 2 musim berturut-turut. Skandal pengaturan skor yang berujung pada terdegradasinya Juventus ke Seri B membuat dia hijrah ke Real Madrid.

Di Real Madrid dia hanya menghabiskan 1 musim dan ikut menyumbangkan 1 gelar Liga Spanyol. Baik di Juventus maupun Real Madrid, dia gagal mempersembahkan gelar Liga Champions.

Editor: Yudha