Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suasana Memanas, Warga Perumahan Masyeba Indah Batuaji Hadang Petugas ATB
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 31-05-2017 | 13:30 WIB
warga-hadang-atb1.gif Honda-Batam
Warga Perumahan Masyeba Indah Batuaji Hadang Petugas ATB. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Perumahan Masyeba Indah, Kecamatan Batuaji menghadang petugas dari PT ATB Batam yang hendak memasang jaringan air ATB ke Perumahan Central Raya, Rabu (31/5/2017). Pasalnya, warga keberatan jaringan pipa penyuplai air ke rumah mereka harus dibagi perumahan tersebut.

Ketua RW 04 Perumahan Masyeba Indah, Ridho Ilahi mengatakan, keberatan warga karena selama ini pasokan air ATB ke rumah mereka sudah tersendat-sendat.

"Kalau dibagi lagi dari pipa ini ke perumahan baru itu, jelas akan terganggu saluran air ke perumahan kami. Selama ini air sudah kecil ngalirnya karena sudah dibagi ke hotel Aviari dan perumahan lain," ujar Ridho.

Aksi penghadangan itu sempat memanas. Puluhan warga berkumpul dan sempat beradu mulut dengan petugas ATB yang ada di lokasi. Anggota Polsek Batuaji yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Sujoko turun tangan mengamankan situasi. Untuk menangkan situasi, Sujoko menyarankan pihak ATB untuk mundur dan menuda dulu rencana penyambungan jaringan air itu.

Warga memintak agar pihak ATB mencari pipa induk lain untuk disambung ke perumahan baru itu, sebab pipa penyuplai ke perumahan Masyeba dan sekitarnya itu diakui warga sudah cukup kecil hanya berdiameter sekitar enam centimeter.

"Kalau sampai dibagikan lagi ke perumahan baru itu sama saja potong atas. Bisa-bisa kami tak ngalir air nanti karena perumahan itu duluan dari pada perumahan kami," ujar Ridho.

Editor: Yudha