Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai PLN Terpental Saat Memeriksa Trafo
Oleh : Alrion
Kamis | 03-11-2011 | 18:48 WIB

Karimun,batamtoday - Seorang pegawai PLN di Moro terpental saat memeriksa trafo dengan menggunakan tespen, akibatnya kedua tangan pekerja itu menderita luka bakar saat ini menjalani pengobatan di puskemas Moro.

Informasi yang dikumpulkan batamtoday pada kamis sore, 3 Nopember 2011. adalah Afrizal (29) warga Rawa Mangun RT 001/ RW 002 Kel.Moro. Kec.Moro. sekitar pukul 05.30 wib saat Kepala PLN di luar kota dan banyaknya pelanggan yang mengeluh karena aliran listrik mati, ia berniat memeriksa jaringan. 

Selanjutnya Afrizal memeriksa trafo, Afrizal memanjat trafo dengan membawa satu buah obeng tespen. saat diatas trafo , korban mengetes arus menggunakan tespen, dikarenakan korban mengetes di kabel TM ( 2000 VOL) yang tidak sesuai dgn kekuatan tespen. 

Sehingga korban  terkena sengatan arus kuat dan terpental hingga jatuh dari atas trapo ketanah yg jaraknya lebih kurang lima meter, akibatnya korban mengalami luka bakar di kedua tangan dan badan,  satu buah tespen hangus terbakar .kejadian tersebut disaksikan ahmad fajri (25) samsiah (50).