Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Karimun Berbagi Takjil ke Pengendara
Oleh : CR-16
Senin | 29-05-2017 | 20:50 WIB
Satlantas-bernagi-takjilke-pengendara.gif Honda-Batam
Polres Karimun berbagi takjil ke pengendara yang melintas di depan Mapolres Karimun (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satlantas Polres Karimun berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat di Jalan Ahmad Yani, Senin (29/5/2017)

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, takjil yang dibagi ke masyarakat merupakan bentuk kemanusiaan, pelaksanaan kegiatan berbagi ke sesama.

"Pembagian takjil ini bentuk toleransi kemanusiaan dalam pelaksanaan kegiatan simpatik. Selama ini kita hanya mengadakan kegiatan represif pelanggaran hukum saja, namun di bulan Ramadan ini kita mengalihkan dengan membagi-bagikan takjil kepada masyarakat," ujar Kenedy

Kenedy juga menambahkan, pembagian takjil ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merangkul masyarakat dalam bentuk amal. Biasa selama ini polisi hanya melakukan kegiatan penindakan, namun saat ini polisi melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

"Sebelumnya kita sering menggelar operasi yang sifatnya razia, mungkin masyarakat cenderung dengan ketakutannya terhadap kita. Tapi sekarang kita melakukan kegiatan berbagi ke sesama. Kita ingin mengambil kembali kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap polisi khususnya Satlantas Karimun. Bahwa polisi tidak hanya melaksanakan kegiatan penindakan saja," ujarnya.

Kenedy menjelaskan, untuk jumlah yang dibagi juga berbeda-beda setiap harinya.

"Kita tergantung dana yang ada saja. Karena anggaran dari Polres Karimun kan tidak ada, jadi sumbangan sukarela anggota lah kita kumpulkan, jadi kalau ada anggota ingin menyumbangkan uang mereka, beberapa pun jumlahnya kita terima. Kita juga gak patokin berapa anggota harus menyumbang," tutupnya.

Editor: Udin