Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jurnalis Karimun Gelar Dialog Toleransi Selama Bulan Ramadan
Oleh : CR-16
Senin | 29-05-2017 | 18:45 WIB
dialog-JK.gif Honda-Batam
Ketua LAM Karimun Abu Samah, Kasatbinmas Polres Karimun AKP Eriman, Pasi Intel Kodim 0317/TBK Capt Eka Nasution dan Anggota Komisi I DPRD Karimun HM Taufiq sebagai pemateri pada dialog yang diselenggarakan JK (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dialog bulanan ke-5 Jurnalis Karimun (JK) dengan Bagian Humas Setdakab Karimun yang digelar di ruangan Aula Mesjid Agung Kabupaten Karimun denga tema toleransi selama Bulan Ramadan 1438 Hijiriah. Senin (29/5/2017).

Asisten I Pemkab Karimun, Muhammad Tang, yang membuka secara resmi dialog JK mengatakan, menyambut baik  kegiatan dialog seperti ini. Khususnya dengan tema toleransi selama Ramadan. Dengan harapan, terselenggaranya dialog ini dapat menghasilkan manfaat untuk menciptakan kerukunan yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

"Kami dari pemerintah Kabupaten Karimun sangat menyambut baik dengan kegiatan seperti ini. Saya berharap dari dialog ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berharga dalam menjaga kerukunan di Karimun," ujar Muhammad Tang, Senin (29/5/2017).

Tang juga menambahkan, toleransi tidak hanya dalam bulan Ramadan, tapi harus setiap saat dapat terjalin. Karena kita terdiri dari berbagai suku dan etnis.

"Toleransi adalah hidup berdampingan dalam suasana aman tentram dan damai. Alhamdulilah kerukunan di Karimun sudah kita rasakan sangat baik dan ini harus terus dipertahankan," katanya

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Abu Samah mengatakan, untuk toleransi di Karimun sudah terjalin baik dari suku etnis Cina dan suku Melayu, keduanya tidak saling mengganggu tradisi dan begitu juga sebaliknya.

"Karena toleransi beragama di Karimun sudah terjalin dengan baik sejak dulu. Hidup harus saling berdampingan dan menghargai," tutupnya.

Adapun yang menjadi pemateri yakni, ketua LAM Karimun Abu Samah, Kasatbinmas Polres Karimun AKP Eriman, Pasi Intel Kodim 0317/TBK Capt Eka Nasution dan Anggota Komisi I DPRD Karimun HM Taufiq.

Editor: Udin