Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Rafiq Ajak Umat Muslim di Karimun Jaga Kesucian Bulan Ramadhan
Oleh : CR-16
Sabtu | 27-05-2017 | 10:53 WIB
rafiq-01.gif Honda-Batam
Bupati Karimun H. Aunur Rafiq saat memberikan santuni kepada salah seorang janda Dusun Baran Abang?. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Aunur Rafiq mengajak semua umur Muslim di Kabupaten Karimun untuk senantiasa dapat menjaga kesucian bulan Ramadhan, dengan meningkatkan iman serta penuh keikhlasan.

Ajakan ini diutarakan Bupati Karimun usai menjalankan sholat Isyah dan Tawarih bersama Wakilnya, Anwar Hasyim di Masjid Agung Karimun, Jumat (26/5/2017) malam.

"Kali ini Allah telah kabulkan doa kita semua. Kita akan menjumpai Ramadhano, karena itu syukurilah. Jadikan puasa ini penuh dengan keimanan, keikhlasan hanya mengharapkan ridho Allah dan dosa-dosa kita yang telah lalu akan diampunkan oleh-Nya." kata Rafiq.

Pemerintah Kabupaten Karimun akan melakukan safari Ramadhan selama bulan puasa ini. Di mana ada kelompok Bupati dan Kelompok Wakil Bupati yang akan turun bersilahturahim ke tengah-tengah masyatakat Karimun.

"Selama safari Ramadhan mudah-mudahan kita dapat melaksanakan denga sebaik-baiknya. Selama safari kita sesuaikan adat-istiadat setempat," kantanya.

Sementara itu Ketua Dewan Kemakmuran Mesji Agung Karimun, Zulfan Batu Bara melaporkan kegiatan dalam semarak Ramadhan yakni, tausyiah menjelang sholat Dzuhur, tausiyah menjelang sholat Tarawih, berbuka bersama. Dan kegiatan lainnya tadarus Al-Quran, sahur bersama di malam-malam ganjil bulan puasa, pengumpulan dan pendistribusian zakat, i'tikaf serta sholat Id.

"Mari kita jadikan momentum bulan suci Ramadhan tahun ini dengan perbanyak mendekatkan diri kepada Allah." imbuh dia.

Editor: Gokli