Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Ledakan Bom di Kampung Melayu, Polres Bintan Tingkatkan Kewaspadaan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 26-05-2017 | 16:50 WIB
Kapolres-Buntan-Guntur-Sunoto.gif Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasca peristiwa ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu (24/5/2017) kemarin, Polres Bintan tidak ada peningkatan pengamanan. Namun pihaknya lebih meningkatkan lagi kewaspadaan.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan bawah pihaknya tidak ada peningkatan keamanan secara umun. Namun menurut pria yang akrab disapa Guntur itu, lebih memilih untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kalau untuk pengamanan secara umum tidak, karena selama ini kita juga sudah melakukan patroli secara rutin setiap harinya. Jadi yang perlu kita tingkatkan itu adalah kewaspadaan," sebut Guntur saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (26/5/2017).

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Guntur mengimbau kepada masyarakat, polisi dan segenap jajaran petugas keamanan, bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian.

"Dengan bersama sama, potensi gangguan di daerah dapat dijauhkan," ujar Guntur.

Semetara itu, memasuki bulan Ramadan, Polres Bintan akan melakukan serangkain kegiatan dalam menciptakan ketertiban. Seperti di tempat keramaian.

"Selama Ramadan ini kita ada kegiatan dalam menciptakan ketertiban. Seperti di pasar dadakan yang biasa muncul pada saat sore," kata Guntur.

Dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat melaksanakan kegiatan Ramadan, Polres Bintan bersama-sama aparatur pemerintahan daerah setempat, selalu berkoordinasi.

"Diharapkan, kegiatan masyarakat selama Ramadan berjalan tertib dan lancar. Masyarakat dapat menjalankan kegiatannya dengan tenang dan nyaman," harap Guntur.

Editor: Udin