Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Puasa, Stok Ayam Potong di Tanjunguban Melimpah
Oleh : CR-15
Jum\'at | 26-05-2017 | 15:38 WIB
ayam-potong1.gif Honda-Batam
Pedagang ayam potong di Pasar Baru Tanjunguban. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sehari jelang puasa, stok ayam potong di Pasar baru Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara justru melimpah. Padahal, seminggu sebelumnya stok ayam potong langka di pasar.

"Seminggu lalu stok ayam potong bisa dibilang langka, bahkan sebelum sampai jam 09.00 WIB ayam potong sudah terjual habis. Sementara hari ini sudah jam 10.00 WIB stok masih melimpah," kata salah satu pedagang ayam yang enggan menyebutkan namanya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, ayam potong sempat langka karena banyaknya pembeli yang sudah memesan terlebih dahulu dalam jumlah yang banyak. "Kalau kemarin, rata-rata pembeli memesan ayam potong dalam jumlah yang banyak untuk pengajian menyambut puasa. Makanya stok ayam potong cepat habis," ungkapnya.

Gusti, salah seorang pembeli mengaku lega karena ayam potong tak lagi sulit dicari dan harganya tidak melonjak naik. "Saya lega harga ayam potong tidak naik, masih Rp 37 ribu per kilonya. Sempat takut kalau harganya akan naik menjelang bulan puasa ini," tutur Gusti.

Ia berharap, hingga Lebaran nanti harga ayam potong tidak mengalami kenaikan. "Semoga sampai lebaran mendatang harganya tetap stabil dan stok nya masih melimpah seperti sekarang. Karena biasanya, menjelang Lebaran ayam potong sulit di dapat sehingga menyebabkan harganya melambung tinggi," harapnya.

Editor: Yudha