Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadan Ratusan Warga Ziarah ke TPU KM 25 Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 25-05-2017 | 17:14 WIB
Peziarah-di-Kijang-Bintan.gif Honda-Batam
Suasana peziarah di TPU KM 25 Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tempat Pemakaman Umum (TPU) KM 25 Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dikunjungi ratusan warga yang berziarah. Tidak hanya warga Kijang saja, namun dari luar juga berdatangan.

Seperti halnya Tutik (51), warga yang sudah menetap di Tanjungpinang ini sengaja datang untuk berziarah ke makam ibunya. Untuk membersihkan makam serta mengirimkan doa.

"Saya asli dari Kijang, cuman sudah tinggal di Tanjungpinang sekarang. Datang ke sini mau ziarah makam ibu, sekalian bersih-bersihkan rumput yang sudah mulai tumbuh," beber Tutik kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui di TPU KM 25 Kijang, Kamis (25/5/2017).

Jelang memasuki bulan Ramadan, Tutik kerap mengunjungi makan ibunya, bersama anak-anak dan juga suaminya.

"Sebenarnya tidak hanya jelang mau puasa aja, kadang kalau sempat juga mampir ke sini (TPU-red). Namun kalau mau Ramadhan dan Lebaran, pasti disempatkan," kata Tutik.

Sementara itu, penjaga TPU KM 25 Kijang, Anis (51) kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan bahwa sejak 5 hari jelang Ramadan, warga sudah berdatangan. Namun tidak seramai hari ini.

"Dari lima hari yang lalu sudah pada berdatangan, tapi hari ini paling ramai," ujar Anis.

Hari ini, Kamis (25/5/2017), kata Anis sejak pukul 07.00 Wib sudah ada warga yang berkunjung. Hal ini memang sudah tradisi menyambut bulan suci Ramdan.

"Kalau mau puasa pasti ramai, sudah tradisi masyarakat jelan bulan Ramadhan. Nanti Lebaran juga lebih ramai lagi," kata Anis.

Editor: Udin