Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Karimun Tanam 1.000 Batang Mangrove di Pantai Costal Area
Oleh : CR-16
Kamis | 25-05-2017 | 11:02 WIB
lanal-karimun-tanam-mangrove.gif Honda-Batam
Penanaman mangrove oleh TNI Angkatan Laut Karimun (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penanaman mangrove sebanyak 1.000 batang yang dilakukan prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun di Pantai Coastal Area Kabupaten Karimun.

Danlanal TBK, Letkol Totok Irianto mengatakan, penanaman mangrove 1.000 batang itu agar pantai jangan sampai kosong dengan pohon. Adapun pohon yang ditanam terdiri dari 2 jenis yakni jenis api-api dan perpat. Sehingga setiap orang wajib menjaga kelestariannya, baik di darat maupun di laut.

"Penanaman mangrove ini dilaksanakan agar pantai tidak kosong dengan pohon, jenisnya ada 2 yakni api-api dan perpat, karena berdasarkan survei 2 jenis ini tumbuh dengan cepat dan bertahan dengan geografis daerah ini," ujar Totok, Kamis (25/5/2017).

Totok melanjutkan, penanaman itu dilakukan di Pantai Costal Area karena Pantai Costal merupakan ikon masyarakat Karimun.

"Dipilih penananman di Pantai Costal Area, karena pantai Coastal merupakan ikon bagi masyarakat Karimun. Dan ke depannya kita akan lanjutkan lagi penanaman seperti ini," katanya

Penanaman mangrove itu juga menurut Totok disejalankan dengan kegiatan Sabtu Bersih, yang menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Untuk pengawasan akan kita pantau terus, karena disejalankan dengan kegiatan Sabtu Bersih yang merupakan salah satu program Kabupaten Karimun," tutupnya.

Kegiatan penanaman mangrove tersebut diikuti jajaran ASN Pemkab Karimun dan PT Timah Kundur yang melibatkan peserta dari Ormas, OKP, masyarakat dan pelajar. Kegiatan ini juga dalam rangka Karya Bakti TNI Matra Laut tahun 2017.

Editor: Udin