Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alias Wello Imbau Seluruh Elemen Masyarakat di Lingga Jaga Kebersamaan
Oleh : Nur Jali
Rabu | 24-05-2017 | 10:26 WIB
awe-011.gif Honda-Batam
Bupati Lingga, Alias Wello. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga, Alias Wello mengimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat menjaga kebersamaan, kenyamanan dan ketentraman selama bulan suci Ramadhan. Imbauan ini disampaikan melalaui pesan singkat yang dikirim ke seluruh Kepala OPD dan para Asisten di lingkungan Pemkab Lingga.

Selain itu, Bupati Lingga juga sudah menyusun agenda Safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di sejumlah titik yang menjangkau Desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Tahun ini, Bupati Lingga juga mengajak para Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga untuk terlibat langsung disetiap kegiatan safari Ramadhan nanti.

Bupati Lingga juga akan melakukan pemantauan flutuasi harga sembilan bahan pokok, kebutuhan lebaran, serta kelancaran arus transportasi dan alat transportasi cadangan selama Ramadhan atau persiapan mudik lebaran.
"Penyiapan Pos taktis di tempat-tempat strategis di lokasi yang rawan agar dapat memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam beribadah dan mudik lebaran," demikian dikutip dari imbauan Bupati Lingga.

Demikian juga dengan kegiatan perekonomian masyarakat akan terus di pantau agar tidak terhambat. Bupati juga mendorong agar seluruh tokoh pemuda, masyarakat, Ormas Islam untuk mengharumkan nilai-nilai islami dengan menyemarakan kegiatan-kegiatan diskusi dan motivasi penajaman Iman Aqidah dan bakti Sosial di lingkungannya masing-masing.

Kegiatan Lampu hias Gerbang likuran sampai ke pelosok Desa dan lomba-lomba kreatifitas masyarakat terutama bagi pelajar yang bernuansa islami. Kegiatan Nuzulul Quran dan pekan bazar serta menghadirkan penceramah kondang dan Qoriah terbaik yang akan di pusatkan di dua tempat, Di Lingg akan di gelar di Pelataran Istana Damnah Daiklingga, dan di Islamic Centre Masjid Azzulfa Dabosingkep.

Sementara pada hari H Idul Fitra Bupati lingga akan menggelar Open House di Dabosingkep dan Senayang, Wakil Bupati Lingga di Daiklingga dan Sekda di Dabosingkep. Untuk halal bihalal akan digelar di Halaman Kantor Bupati Lingga Daiklingga dan Islamic Centre Dabosingkep.

Editor: Gokli