Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Honda Supra X Vs Yamaha Vega R di Jalan Kawal, 3 Korban Dibawa ke RS
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 22-05-2017 | 19:26 WIB
lakalantas-di-kijang.gif Honda-Batam
Salah satu kendaraan yang terlibat laka lantas (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua unit sepeda motor, yakni Supara X BP 4945 BA yang dikendarai Sulaiman (53) warga Kampung Siangtan RT 03/ RW 09 dengan Yamaha Vega R BP 4431 TF yang dikemudikan Sarmanto (48) serta penumpangnya Siti Jamroh (48), terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, tepatnya depan Angkringan Pasir Putih, Minggu (21/5/2017) sekitar pukul 11.55 WIB.

Plh Kasat Lantas Polres Bintan, Iptu Junaidi melalui Danpos Lantas Gesek, Bripka Said, kepada BATAMTODAY.COM membenarkan adanya laka tersebut. Kedua kendaraan yang terlibat laka, ringsek. Namun kejadian itu tidak ada mengalami korban jiwa.

"Benar telah terjadi laka semalam siang, hanya motornya saja yang rusak parah dan tidak ada korban jiwa," bebernya saat ditemui di Pos Lantas Gesek, Senin (22/5/2017).

Kejadian ini bermula, kata dia, saat pengendara sepeda motor Honda Supra X hendak menyeberang, hanya saja saat itu pengemudi ragu-ragu. Sementara dari arah berlawanan ada sepeda motor Yamaha Vega R yang melitas dari arah Tanjungpinang menuju ke Pantai Trikora.

"Karena pengemudi Honda Supra ini ragu-ragu, jadi masuk ke jalur lawan, dengan jarak terlalu dekat sehingga tabrakan tidak bisa dielak," tuturnya.

Atas kejadian ini, ketiga korban langsung dilarikan ke RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang, untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Korban langsung dibawa ke RSUP, Sulaiman mengalami patah punggung kaki sebelah kanan, luka memar di mata kanan dan luka di kaki, sedangkan Sarmanto mengalami luka koyak di kening kiri dan luka di bagian tangan kanan. Sementara penumpangnya, Siti Jamaroh mengalami luka lecet di tangan," terangnya.

Editor: Udin