Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Event Pocari Sweat Futsal

Tim Futsal SMAN 1 Singkep Gagal Raih Piala Menpora 2017
Oleh : Nur Jali
Senin | 22-05-2017 | 09:39 WIB
futsal-01.gif Honda-Batam
Tim Futsal SMAN 1 Singkep. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Futsal SMA Negeri 1 Singkep usia 16 yang ikut bertading pada Event Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang, tetap berbangga diri kendati kandas pada penyisihan group.

Pelatih tim Futsal SMA Negeri 1 Singkep, Heri Chandra mengatakan meskipun gagal membawa anak asuhnya lolos ke putaran berikutnya, dirinya merasa bangga dan puas termasuk juga para pemain. Hal ini, karena pihaknya merupakan perwakilan pertama Kabupaten Lingga yang mengikuti turnamen bekelas nasional.

"Kita mungkin yang pertama dan satu-satunya sekolah di Lingga yang diundang, ini semua berkat kerja sama sponsor dan donatur yang mensuport kita," kata Heri yang juga berprofesi sebagai wasit futsal ini, Senin (22/5/17).

Ia mengaku bangga kepada anak-anak asuhnya yang sukses menang melawan SMK Maritim Bintan yang memiliki fasilitas Lapangan Futsal yang cukup mumpuni dibanding dengan sekolahnya yang berada di Pulau Singkep.

"Di pertandingan pertama kita menang 4-2 melawan SMK Maritim Bintan, dan di pertandingan kedua kita kalah 6-2 dari SMA 1 Tanjungpinang. Tapi kami bangga karna sekolah yang kita lawan rata-rata memiliki fasilitas mumpuni," sebutnya.

Dengan kondisi seadanya tim Futsal SMA Negeri 1 Singkep, selama ini hanya berlatih di lapangan semen dan pantai sebagai wadah lapangan fisik. Bahkan keberangkatan anak-anak asuhnya juga terpaksa menumpang di rumah-rumah alumni Sekolah untuk mengikuti pertandingan beberapa hari ke depan.

"Tidak mudah dapat ikut seleksi untuk event nasional ini, tapi bisa sampai ke penyisihan kita sudah bersyukur sebagai pengalaman perdana, ke depan kita akan lebih siap lagi dengan pengalaman yang ada sekarang," ungkapnya.

Editor: Gokli