Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Bulu Tangkis Penegak Hukum Cup Masuk Agenda Tahunan Dispora Batam
Oleh : Redaksi
Minggu | 21-05-2017 | 13:30 WIB
turnamen_penegak_hukum1.jpg Honda-Batam
Para peserta Tunamen Penegak Hukum sedang beradu keahlian. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejuaraan bulu tangkis Penegak Hukum Cup yang digelar setiap tahun antara bulan Maret atau April, diusulkan menjadi even tahunan Dispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Kota Batam. Even yang digelar Jum'at-Sabtu 19-20 Mei 2017 itu mendapat dukungan dari Pengadilan Negeri (PN) Batam, DPRD Batam dan PLN Batam.

Ketua Batam Jurnalis Badminton (BJB) Dedy Suwadha mengatakan, karena itu BJB menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan terkhusus kepada PN Batam dan sponsor PLN dan ATB serta DPRD Batam hadir mensukseskan even Penegak Hukum Cup ke Tiga tahun 2017.

"Angin segar jika memang ini menjadi event tahunan dan masuk anggaran dari Pemerintah. Apalagi, masing masing intansi penegak hukum memiliki atlet atlet yang tidak kalah dengan atlet nasional. Diharapkan, tahun depan ada regenerasi atlet dari masing masing instansi, agar bisa berimbang. Karena, Tim Apindo dua kali juara umumnya," papar Dedy Suwadha.

Sementara itu, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Batam Joko Mulyono yang hadir dalam acara penutupan Sabtu (20/5/2017) mengatakan, melihat serunya pertandingan partai final malam ini, sungguh seperti partai bulutangkis tingkat internasional.

"Pemain mati matian untuk mendapatkan satu angka saja. Saya sangat setuju even ini jadi even tahunan, dan bisa masuk anggaran dewan. Agar hadiah dan peserta lebih banyak lagi," papar Joko Mulyono.

Selain itu, hadir juga Kabag Pembinaan dan Prestasi Dispora Kota Batam, Asrin. "Salut kita melihat tim tim unggulan dari masing masing instansi bertanding. Luar biasa, kami setuju dan mendukung tahun depan," ujar Asrin.

Sedangkan dari pihak PLN, Bukti Pagabean Manajer Humas PLN Batam juga altlet bulutangkis PLN, akan bersedia mensuport kegiatan ini. Apalagi, pelaksana kegiatan dari kawan kawan wartawan yang juga memiliki club Bulutangkis juga.

"Kami siap, jadi sponsor tahun depan, tinggal kita rancang lebih hebat dan hadiah lebih besar lagi. Apalagi, untuk kategori peserta dari club, mainnya jago jago," ujar Bukti.

?Dukungan penuh juga diberikan oleh Ketua PN Batam Bambang, dimana dirinya akan langsung mengupayakan agar kegiatan ini didukung oleh Pemko Batam.

"Terimakasi dari kami ke pada instasi penegak hukum yang ada di Batam. Semoga tahun depan bisa menghadirkan peserta dari kalangan TNI dan departemen hukum lainnya. Pertandingan sangat seru," ungkap Bambang.

Event yang digagas oleh para wartawan Batam itu dimenangkan oleh Tim Apindo, juara 2 BP Batam dan Juara 3 Pemko Batam. Juara keempat Polresta Barelang. Untuk kategori Instansi. Sedangkan kategori perorangan atau club, disapu bersih juara 1,2, 3 dan 4 oleh Tim PB Smash Marcelia Batam.

Editor: Surya