Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sindikat Hipnotis Masih Mengancam Warga Batam
Oleh : Hendra / Magid
Rabu | 02-11-2011 | 09:39 WIB
pelaku-hipnotis.gif Honda-Batam

Apriyani Cathy Napitupulu (21), Pelaku Hipnotis yang diamankan polsek Lubuk Baja. Foto: Irwan Hirzal/batamtoday

BATAM, batamtoday - Meskipun pelaku hipnotis spesialis siswa Sekolah Dasar (SD) telah berhasil dibekuk tim buser Polsek Lubuk Baja. Tetapi tidak serta merta kasus hipnotis ini bakal nihil, sebab pelaku lain yang lebih terorganisir diperkirakan masih bebas berkeliaran dan tiap saat siap beraksi kembali.

Menanggapi kondisi ini, pihak kepolisian berpesan agar masyarakat selalu waspada dan tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan di saat bepergian.

Hasil pemeriksaan terhadap pelaku yang sudah tertangkap, Apriyani Cathy Napitupulu (21), tiap kali beraksi, selalu perorangan. Namun Polisi tetap menduga bahwa kejahatan ini tidak menutup kemungkinan didalangi sindikat terorganisir.

"Pengakuan pelaku dia main tunggal, tapi bisa saja ini dilakukan secara sindikat, dan inilah yang masih kita tindaklanjuti penyidikannya," ujar Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Boy Herlambang kepada wartawan, Rabu (2/11/2011) di ruang kerjanya.

Dia menambahkan, jajaranya juga telah manyampaikan ciri-ciri pelaku lainnya ke Polsek-polsek agar bisa dilacak keberadaanya. Selain di Lubuk Baja, kasus serupa banyak terjadi di Batuaji, Sagulung dan Sei Beduk dan Batam Kota.

"Dengan adanya koordinasi itu, mudah-mudahan pelaku lain dapat juga segera tertangkap," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Karimun ini.