Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMPN 1 Singkep Pesisir Gelar Perpisahan dengan Sederhana
Oleh : Nurjali
Kamis | 18-05-2017 | 14:26 WIB
perpisahan1.gif Honda-Batam
Acara perpisahan di SMP 1 Singkep Pesisir. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Singkep - Para wali murid siswa SMP 1 Singkep Pesisir menggelar kegiatan perpisahan di halaman Sekolah. Hampir seluruh kegiatan dan pendanaan tersebut ditalangi wali murid dengan saling mengisi antara satu dengan yang lainnya, sehingga kegiatan tersebut berlangsung sederhana namun tetap meriah pada Kamis (18/5/2017).

Kepala Sekolah SMP 1 Singkep Pesisir, Effendi mengatakan, kegiatan ini terselanggara berkat inisiatif dan kerjasama seluruh wali murid, karena pihak sekolah sendiri tidak berani melakukan pungutan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami hanya menyiapkan lokasi dan anak-anak untuk pementasan, tapi semua kegiatan ini ditanggung oleh wali murid dengan cara saling mengisi kekurangan," jelas Effendi.

Pelepasan siswa Kelas IX SMP N 1 Singkep pesisir ini panitia penyelenggaranya juga dari Komite sekolah bersama wali murid. "Kita tidak ingin ada pungli, sehingga wali murid sendiri yang berinisiatif gotong-royong menggelar kegiatan untuk anak-anak mereka sebagai wujud kepedulian terhadap dan syukur atas terselsaikannya pelaksanaan ujia nasiona," jelasnya.

Anak-anak di SMP 1 Singkep Pesisir sudah belajar selama kurang lebih 3 tahun bersama dengan guru dan teman-teman mereka. Dengan berbagai kenangan baik suka cita dan duka, demikian juga dengan wali murid yang telah menitipkan anak-anaknya disini tentunya sangat sering berhubungan dengan guru.

Setelah selesai mengikuti pendidikan di SMP anak-anak ini tentunya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, dan belum tentu mereka akan bertemu lagi. "Atas inisiatif tersebut wali murid menggelar pelaksanaan perpisahan ini, agar ada kesan rasa kebersamaan dan silatutahmi antar sesama siswa, guru dan wali murid," sebutnya.

Sementara itu ketua Komite SMP 1 Singkep Pesisir, Abu Samah yang juga Kepala Desa Lanjut ini mengatakan kegiatan ini kita laksanakan karena keinginan anak- anak dan wali murid untuk menjalin silaturahmi antar sesama keluarga besar sekolah.

"Kita yang menyelanggarakan dengan saling bahu-membahu, karena ini penting untuk mental anak-anak kita agar saling menghargai dan menjaga silaturahmi antar sesama mereka," jelasnya.

Editor: Yudha