Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ujian Nasional SDN 001 Seri Kuala Lobam Berjalan Tertib dan Lancar
Oleh : CR-15
Selasa | 16-05-2017 | 17:38 WIB
UN-di-Bintan.gif Honda-Batam
Suasana UN di salah satu SD di Serikuala Lobam Bintan (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ujian Nasional (UN) tingkat SD/sederajat di SD Negeri 001 Seri Kuala Lobam yang dilaksanakan dari tanggal 15-17 Mei dan selama 3 hari ini, telah berlangsung secara tertib.

Mata pelajaran di hari pertama yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika sementara di hari ketiga mata pelajaran IPA.

Kepada BATAMTODAY.COM, Kepala Sekolah SDN 001 Seri Kuala Lobam, Cendra Krida SPd (55), menjelaskan  bahwa peserta US di sekolahnya pada tahun ini berjumlah 69 siswa.

"Alhamdulillah dari hari pertama hingga hari kedua saat ini, semua siswa-siswi kelas 6 peserta US/UN hadir dan tidak ada yang absen," ungkapnya, Selasa (16/5/2017).

Keseluruhan peserta yang berjumlah 69 siswa ini dibagi 4 ruangan, yang masing-masing akan diawasi oleh 2 orang pengawas.

"Untuk persiapan anak-anak menghadapi US/UN, sebelumnya selama kurang lebih 3 bulan kita adakan pembahasan soal-soal dari ketiga mata pelajaran yang diujikan tersebut, agar mereka tidak canggung saat mengerjakan soal," jelas Cendra.

US dan UN pada umumnya hampir sama dari segi lembar soal dan jawaban, karena sama-sama dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Harapan saya beserta semua guru-guru di sini, agar semua anak-anak kami sukses dalam melaksanakan Ujian Sekolah ini, semoga mereka dapat meraih nilai yang tinggi dan yang pastinya bisa lulus 100 persen," harapnya.

Editor: Udin