Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelari Kenya Steven To Jawara Eco Run Mapur Island 2017
Oleh : Harjo
Senin | 15-05-2017 | 08:52 WIB
pelari-kenya1.jpg Honda-Batam
Steven To sampai pertama di garis finish EcoRun Mapur Island 2017 di pantai Songseng Desa Mapur. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 47 peserta event Eco Run Mapur Island 2017 yang dilepaskan langsung dari garis start berlari menempuh jarak sekitar 5 Km di pantai Songseng, Pulau Mapur, Kecamtan Bintan Pesisir, Sabtu (13/5/2017) lalu. Akhirnya Steven To asal Kenya berhasil pertama melewati garis finish.

Steven To bersama dua rekan yang berasal dari Kenya menyapu bersih trophy juara event EcoRun Mapur Island 2017. Dalam event tersebut, selain Steven To meraih juara satu juga disusul oleh dua rekan senegaranya pada posisi dua dan tiga. Para juara event EcoRun Mapur Island, selain berhak mendapatkan medali juga mendapatkan hadiah sejumlah uang, mulai dari juara hingga ranner up atau juara harapan.

Bupati Bintan Apri Sujadi pada malam hiburan dan penyerahan hadiah serta bantuan, yang diselenggarakan di Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir menyampaikan, Pulau Mapur sangat banyak potensi yang masih bisa dikembangkan ke depan.

"EcoRun Mapur Island, salahsatu agenda yang akan dijadikan event tahunan. Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara di Bintan," ujarnya.

Ditambahkan, Apri, di Pulau Mapur sangat banyak potensi terutama alamnya yang masih asli atau belum terjamah dengan kondisi alam yang berbeda dengan pulau lainnya yang ada. Sebagai indentitas dan ciri khasnya, sebagai tempat berwisata yang sangat menarik bagi wisatawan.

"Pulau Mapur memiliki pantai dengan pasir putih yang indah dan panjang. Di sisi lainnya, pantai pulau Mapur juga dihiasi batu alam yang berbentuk aneka ragam dan unik. Juga memiliki keindahan alam bawah laut dengan air lautnya yang sangat jernih serta keindahan alamnya yang masih Asri," paparnya.

Keindahan alam Pulau Mapur dengan berbagainpesonanya ini, juga diakui oleh Ratna Dewi (31) asal Batam yang meraih juara EcoRun untuk kategori wanita.

Dewi sangat senang bisa ikut dalam ecoRUn ini , karena merupakan kali pertama dirinya mengikuti event di pulau, dengan pesona alam yang betul-betul masih alami. "Jika tahun depan kembali digelar, saya sangat ingin kembali mengikuti," ungkap Dewi.

Editor: Dardani