Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tenggelam Saat Berenang di Tanjung Lanjut, Ramadhani Ditemukan Kritis
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 14-05-2017 | 19:30 WIB
tenggelam_dilaut.jpg Honda-Batam
Tagana Tanjungpinang mengangkat Ramadhani dalam keadaan kritis setekah tenggelam di perairan Tanjung Lanjut (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Diduga tenggelam saat berenang di perairan Tanjung Lanjut, Tanjungpinang, Ramadhani (14) ditemukan dalam kritis dan tidak sadarkan diri. Korban diketahui banyak menelan air laut, Minggu (14/5/2017).

Siswa sekolah menengah pertama (SMP) itu ditemukan oleh Taruna Siaga Bencana ( Tagana ) Tanjungpinang, yang melakukan pencarian, sekitar 5 km dari lokasi tenggelamnya sekitar pukul 17.25 WIB.

Muhammad Tahir, salah satu anggota Tagana Tanjungpinang, mengatakan, sebelum tenggelam, awalnya korban berenang bersama tiga temannya di perairan tersebut. Namun, ketika temannya sudah naik kedarat, Ramadhani tak kunjung keluar naik dari dalam air.

"Tadi itu awalnya mereka berenang, namun tiba-tiba kedua temannya naik ke daratan tetapi korban juga tidak kunjung naik," ujarTahir saat ditemui di RSUP Provinsi Kepri.

Saat mendapatkan laporan dari masyarakat, Tagana Tanjungpinang bersama BPBD Kota Tanjungpinang dan Basarnas Kepulauan Riau (Kepri) turun ke lokasi untuk mencari korban yang tenggelam.

Namun saat pencarian kurang lebih berjarak 5 km dari tempat tenggelamnya, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak sadar.

"Korban ini ditemukan dalam keadaan bajunya tersangkut kayu didalam air ?dengan kedalaman kurang lebih 5 meter didalam lumpur," katanya.

Ia menambahkan, korban ditenggelam kurang lebih selama tiga jam dalam air dengan kondisi tidak sadar, pihaknya bersama-sama dibantu dengan instansi lainnya langsung membawa korban ke RSUP Kepri di Tanjungpinang guna dilakukan pengobatan yang intesif.

"Korban waktu ditemukan sudah dalam keadaan banyak meminum air, dan tidak sadarkan diri serta denyut nadinya sudah melemah, "pungkasnya.

Pantauan di Rumah Sakit Terlihat banyak anggota dari Basarnas Kepri, Tagana, Dan BPBD Tanjungpinang turun ke Rumah sakit dan keluarga menunggu perkembangan dari korban yang tenggelam.

Editor: Surya