Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bus Pariwisata Tabrak Pohon Kelapa, 20 Penumpang Dilarikan ke Embung Fatimah
Oleh : Yosri Nofriadi
Minggu | 14-05-2017 | 16:30 WIB
bus_tabrak_pohon_kelapa.jpg Honda-Batam
Bus pariwisata yang membawa rombongan warga Perumahan Griya Pratama dalam kondisi rusak parah usai menabrak pohon kelapa di Pantai Melayu Pulau Setokok (Foto: Yosri Noviandi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bus pariwisata bernopol BP 7549 DU yang membawa rombongan warga Perumahan Griya Pratama Kelurahan Sailangkai RT 04 RW 10 Kecamatan Sagulung menabrak pohon kelapa di Pantai Melayu Pulau Setokok, Kecamatan Galang, Minggu (14/5/2017) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut tak ada korban jiwa, namun 20 penumpang mengalami luka- luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit RSUD Embung Fatimah.

Kecelakaan yang terjadi itu berawal saat dua bus berjalan beriringan mengunjungi kawasan wisata Pantai Melayu Pulau Setokok Kecamatan Galang. Saat sampai di jalanan menurun Pantai Melayu, bus paling depan yang dikendarai Erik,tiba-tiba remnya blong dan sopir bus membanting stir ke arah kiri hingga menabrak pohon kelapa.

"Dugaan sementara karena rem bus blong,” ujar anggota Polsek Galang Iptu Sumihar saat berada di Rumah sakit RSUD Embung Fatimah.

Atas kejadian itu, bus yang membawa 30 orang penumpang tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Sebanyak 20 penumpang mengalami luka parah, sedangkan sebagian penumpang lagi mengalami luka-luka ringan dan ada pula yang pingsan.

“Ada 20 orang yang mengalami luka-luka sebagian anak-anak," ujarnya lagi.

Indra (40) penumpang bus yang selamat mengatakan, dirinya kaget saat peristiwa tersebut. "Kejadian sangat cepat, kendaraan langsung meluncur cepat dan tiba-tiba berhenti di pohon kelapa," ujarnya

Indra mengaku, saat kejadian mobil banyak yang sedang terparkir di Pantai Melayu. Diduga karena menghindari jatuh banyak korban, bus yang sudah melaju kencang saat diturunan langsung ditabrakkan ke pohon kelapa.

“Kalau tidak banting stir ke kiri bisa menabrak kendaraan yang terparkir di sebelah kanan. Kalau lurus menabrak gedung. Untung sopirnya banting stir kekiri" ujar Indra dengan luka gores di tangan.

Editor: Surya