Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Jawara Liga Inggris 2016/2017
Oleh : Redaksi
Sabtu | 13-05-2017 | 12:26 WIB
chelsea-juara1.jpg Honda-Batam
Para pemain Chelsea saat melakukan selebrasi. (twitter/@Football__Tweet)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Chelsea memastikan diri menjadi juara Liga Inggris musim 2016/2017 setelah mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 di The Hawthorns, Sabtu dinihari. Gol Michy Batshuayi mengantar The Blues merebut gelar keenamnya atau yang kelima di era Liga Primer.

Sempat kesulitan di babak pertama, Chelsea akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat Batshuayi, yang belum lama masuk sebagai pemain pengganti. Pemain asal Belgia itu mencetak gol pada menit ke-82, memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Itu menjadi gol pertama Batshuayi sejak 20 Agustus 2016. Gol ini pun terbukti sangat berarti karena menjadi satu-satunya di laga ini dan menjadi penentu langkah Chelsea menuju gelar juara.

Dengan lima gelar di era Liga Primer (sejak 1992), Chelsea kini hanya kalah dari Manchester United yang sudah juara 13 kali.

Bagi Antonio Conte, gelar juara ini pun menjadi sangat spesial. Pelatih asal Italia itu langsung merebut gelar pada musim pertamanya di Liga Inggris. Ia menjadi pelatih keempat yang mampu melakuaknnya, setelah Carlo Ancelotti, Jose Mourinho dan Manuel Pellegrini.

Editor: Yudha