Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Mobil Avanza dan Pick-Up Box Terlibat Laka Beruntun di KM 20 Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum'at | 12-05-2017 | 19:14 WIB
Tabrakan-beruntun-400x192.gif Honda-Batam
Salah satu mobil Avanza yang teribat lakalantas di KM 20 Kijang (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua mobil Toyota Avanza dan satu mobil jenis pick-up box Isuzu, terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) beruntun di Jalan Nusantara KM 20 Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Jumat (12/5/2017) sekitar pukul 01.45 Wib.

Kanit Lantas Polsek Bintim, Iptu Adam kepada BATAMTODAY.COM, membenarkan adanya laka tersebut. Dalam kejadian itu melibatkan satu unit Toyota Avanza BP 1695 BY warna hijau yang dikendarai oleh Syahrul (34) warga KM 23 Kijang, dengan penumpangnya Alfinus (36) warga Jalan Barek Motor Kijang Kecamatan Bintan.

Sedangakan lawannya, satu unit Toyota Avanza BP 1140 BC, yang dikemudikan oleh Sutrisno (30), bersama penumpangnya Ten A Eng (40), serta Lan Hui (45). Dan satu unit pick-up Isuzu BP 8640 TU yang dikemudikan Adam (63) yang juga merupakan warga Kijang.

"Benar, telah terjadi laka lantas yang melibatkan dua mobil Toyota Avanza dan satu mobil pick-up box," beber Adam saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (12/5/2017).

Akibat laka tersebut, kata Adam, korban yang bernama Tan A Eng mengalami patah tangan sebelah kiri dan Lan Hui mengalami nyeri pada bagian dada dan bengkak pada kaki kanan dan kiri. Sedangkan penumpang Alfinus mengalami luka pada bagian kepala dan bengkak pada mata.

"Sementara pengemudi Avanza hijau tidak mengalami luka serius. Begitu juga pengemudi pick-up," kata Adam.

Sebelum terjadi laka, Adam menuturkan, pengemudi Avanza hijau diduga dalam pengaruh alkohol, melaju dari arah Tanjungpinang menuju Kijang dengan kecepatan tinggi. Hingga di tikungan, pengemudi hilang kendali dan masuk di jalur lawan. Saat bersamaan, dari arah berlawan muncul pick-up sehingga tersenggol ban samping kanan pick-up.

"Sudah tersenggol dengan pick-up, dari belakang muncul Avanza yang dikemudikan Sutrisno. Karena jaraknya berdekatan dengan pick-up, maka mobil Avanza hijau menghantam bagian depan Avanza yang berada tepat di belakang pick-up," tutur Adam.

Akibatnya, dua Avanza terlempar ke kanan jalan. Hingga kedua Avanza itu megalami rinsek bagian depan. Warga yang mendengar tabrakan itu pun berlarian membantu korban dan melarikam korban ke RSUD Bintan.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit, sedangkan ketiga mobil yang terlibat laka ini, kita amankan di Pos Lantas Gesek," timpal Adam.

Editor: udin