Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Snow City Singapura

Targetkan 10 Ribu Wisatawan asal Indonesia di Akhir Tahun
Oleh : Dodo
Selasa | 01-11-2011 | 12:03 WIB
snow-city.gif Honda-Batam

Wahana luncur bukit salju di Snow City Singapura. (Foto: Dodo)

SINGAPURA, batamtoday - Snow City, sebagai salah satu tujuan wisata favorit di Singapura menargetkan 10 ribu wisatawan asal Indonesia mendatangi obyek wisata bersalju itu pada akhir tahun 2011 ini.

"Tahun lalu ada 5 ribu wisatawan asal Indonesia yang berkunjung, dan target kami adalah dua kali lipat pengunjung pada tahun lalu yakni 10 ribu wisatawan," kata Norazani Shaiddin, General Manager Snow City Singapura dalam perbincangan dengan batamtoday Jumat pekan lalu.

Norazani menyebut jika target 10 ribu wisatawan asal Indonesia itu tercapai maka akan semakin memantapkan posisi pelancong Nusantara sebagai pengunjung terbanyak di luar wisatawan Singapura.

Untuk memenuhi target tersebut, Norazani mengatakan Snow City selama November hingga Desember akan membuat satu tampilan baru di wahana salju tersebut dengan membuat jalur luncur khusus bagi anak-anak maupun membuat diorama dengan memasang replika Tyrannosaurus rex (T-rex) untuk mendukung program Dinosaurs-Live! di Science Center Singapura.

Selain itu, pengunjung yang merupakan satu keluarga akan diberi kesempatan untuk membuat patung salju (snowman) yang akan diarahkan oleh awak dari Snow City.

"Nanti akan kita kemas dalam satu program kombinasi antara Snow City dan Omni Theater, dimana pengunjung akan dapat menikmati sajian film-film ilmu pengetahuan dan bermain salju selama dua jam di Snow City dengan harga yang cukup terjangkau plus ada paket hot chocolate yang bisa dinikmati sekeluarga," tukas Norazani.

Norazani juga menjelaskan Snow City saat ini terus pemutakhiran teknologi untuk memanjakan pengunjungnya dengan mendatangkan mesin pencetak salju dari Jerman.

Dengan dukungan teknologi itu, Norazani menjamin salju yang dihasilkan akan tanpa batas dan pengunjung akan dapat menikmati kedalaman salju hingga sebatas lutut orang dewasa untuk beberapa tempat.

"Ini akan jadi pengalaman menarik bagi wisatawan, karena kami menghadirkan 100 persen semuanya salju," kata dia.