Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dia Terlalu Keras pada Dirinya Sendiri
Oleh : sn
Selasa | 01-11-2011 | 09:45 WIB

UTTAR PRADESH, batamtoday - Lewis Hamilton meminta maaf kepada tim. Pasalnya, dia finish di urutan tujuh pada GP India akhir pekan lalu.

Namun, bos McLaren, Martin Whitmarsh, membalasnya dengan meminta Hamilton untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Buddh, Minggu (30/10/2011) petang WIB, Hamilton gagal menuntaskan lomba setelah mengalami insiden tabrakan dengan Felipe Massa di lap 24.

Tatkala coba melewati Massa, Hamilton yang masuk dari celah bagian dalam tikungan ke kiri tiba-tiba mendapati celah itu ditutup Massa, yang kemudian menyebabkan mobil keduanya bersinggungan.

Hamilton hanya menyumbang enam poin untuk timnya dan merasa bersalah. Namun, Whitmarsh tidak menilai demikian, dan mengatakan bahwa pembalap asal Inggris itu terlalu keras mengritik diri sendiri sehingga ketika ada sesuatu yang berjalan tak sesuai rencana, maka dia akan merasa bersalah.

"Ya, saya merasa dia demikian (terlalu keras mengritik diri sendiri). Saya sudah mengatakan kepadanya beberapa kali, 'Jangan meminta maaf, kamu adalah seorang pembalap. Jika kamu membuat kesalahan, terima saja, belajar, dan lanjutkan hidupmu."

"Dia sangat senang menganalisis. Dia sangat serius dan selalu mencoba untuk melakukan pekerjaan sebaik yang dia bisa. Dia terlalu keras pada dirinya sendiri," ujar Whitmarsh kepada Autosport.

Pada musim ini, Hamilton hanya dua kali gagal finis, yakni di Kanada dan Belgia. Saat ini dia berada di posisi lima klasemen pembalap dengan torehan nilai 202.