Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikukuhkan jadi Bunda PAUD, Hj Heryulita Apresiasi Kegiatan Gebyar PAUD 2017
Oleh : Nur Jali
Kamis | 11-05-2017 | 17:02 WIB
tk-hang-tuah-Lingga-400x192.gif Honda-Batam
TK Hang Tuah Lingga dalam Gebyar PAUD Carnaval atau Pawai (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ny Hj. Heryulita Wello secara resmi dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Lingga, membuka gebyar PAUD Kabupaten Lingga di Kecamatan Singkep, Kamis (11/5/2017). Gebyar PAUD ini diikuti sejumlah PAUD dan TK yang ada di Pulau Singkep, dengan menggelar berbagai kegiatan dari pagi hingga siang hari.

Hj Heryulita Wello dalam sambutannya mengatakan, pendidikan anak usia dini (PAUD) usia anak 0-6 tahun adalah usia masa emas, sekaligus masa riskan bagi tumbuh kembang anak. Sehingga, di usia ini anak-anak harus mendapatkan pendidikan yang positif bagi pertumbuhannya.

"Proses ini adalah proses tumbuh kembang anak, sehingga apa yang mereka tangkap akan mereka kembangkan," ujar Bunda PAUD yang juga Ketua PKK Kabupaten Lingga ini, saat ditemui.

Para pakar pendidikan dunia mengatakan bahwa, banyak hal terjadi secara intelektual pada saat bayi lahir hingga usia 6 tahun. Inilah masa-masa keemasan dari tumbuh kembang secara intelektual dari seorang anak, sehingga pola asuh yang baik dari orangtua dan pendidikan yang baik di sekolah akan sangat menentukan kecerdasan anak di kemudian hari.

Dirinya juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar oleh Ibu-ibu yang tergabung dalam HIMPAUDI dan Persatuan Guru TK di Kabupaten Lingga ini, serta panitia penyelenggara yang telah bersusah payah menggelar kegiatan itu.

TK Hang Tuah Lingga dalam Gebyar PAUD Carnaval atau Pawai (Foto: Nur Jali)

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberi ruang kepada anak usia dini dalam mengembangkan kreativitas dalam berkreasi serta meningkatkan kualitas pendidikan karakter di lingkungan sekolah.

“Kita berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kreativitas anak, sehingga di masa yang akan datang, anak-anak ini akan tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang kreatif dan inovatif untuk membangun Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu," sebutnya.

Adapun kegiatan yang digelar dalam Gebyar PAUD ini antara lain, Carnaval atau Pawai yang diikuti peserta dari TK dan PAUD yang ada di Lingga dan beberapa acara hiburan lainnya yang diikuti oleh anak-anak TK atau PAUD.

Editor: Udin