Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Samsung QLED TV, Standar Baru Dalam Home Entertainment
Oleh : Michael Elya Silalahi
Rabu | 10-05-2017 | 10:14 WIB
samsung-01.gif Honda-Batam

Ubay Bayanudin, Head of TV/AV Samsung saat memperkenalkan produk terbaru Samsung QLED TV terbaru - Q7, Q8 dan Q9 di Ballroom Radisson Hotel Batam, Selasa (9/5/2017). (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Samsung Indonesia menggelar acara pameran di Ballroom Radisson Hotel Batam, Selasa (9/5/2017). Samsung menghadirkan produk-produk terbarunya, yakni berbagai perangkat elektronik yang akan mulai dipasarkan sepanjang 2017.

 

Samsung salah satunya, menampilkan kemajuan yang luar biasa dalam pengembangan Quantum dot teknologi, dengan meluncurkan berbagai rangkaian Samsung QLED TV terbaru - Q7, Q8 dan Q9.

Ubay Bayanudin, Head of TV/AV Samsung, menjelaskan, seri Q menambahkan bahan metal baru pada semikonduktor quantum dot berukuran nano. Hasilnya adalah layar besar QLED TV yang menakjubkan, dengan tampilan gambar yang sangat akurat dan kemampuan menghasilkan 100 persen volum warna.

"Perbedaan kualitas gambar pada Samsung QLED TV dan TV dengan teknologi lain, yakni QLED TV mampu menghasilkan 100 persen volum warna dan menampilkan tingkat kecerahan hingga 1.500 – 2.000 nit, sehingga konsumen dapat menikmati gambar detail meski dilihat dari sudut manapun atau dalam situasi apapun," kata Ubay, Selasa.

Lebih lanjut dijelaskan Ubay, Samsung QLED TV juga dapat menampilkan tingkat kecerahan hingga 1.500 – 2.000 nits, sehingga gambar tetap terlihat detil, meskipun dilihat dari sudut manapun atau dalam situasi apapun.

Samsung juga memperkenalkan elemen desain baru yaitu Invisible connection. Berupa kabel optik praktis yang tak terlihat. Menurut Ubay, saat memberi penjelasan dihadapan awak media, elemen ini membantu memecahkan masalah kabel kusut yang sering ditemukan di rumah dan mengurangi estetika. Dengan sistem kabel tunggal yang rapi.

Aksesoris tambahan seperti "No-Gap Wall Mount", membuat pemasangan TV yang tertempel dinding sederhana dan lebih cepat. Bagi mereka yang menginginkan berbagai pilihan gaya ketika menampilkan TV mereka, Samsung memperkenalkan dua pilihan TV stands, Gravity dan Studio, yang menjadi alternatif menarik bagi konsumen yang lebih suka TV yang tidak menempel di dinding.

Ubay menambahkan, agar pengalaman menonton menjadi semakin terapadu, fitur Smart pada Samsung QLED TV menjadi lebih baik dengan adanya aplikasi Samsung Smart View. Aplikasi besutan Samsung ini, memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman SmartHub pribadi di ponsel mereka.

"Samsung Smart Remote kini mendukung lebih banyak perangkat, jadi membuat konsumen dapat menikmati semua fitur dari TV hanya dengan satu sentuhan tombol," demikian Ubay.

Editor: Gokli