Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Simpang Jam Direncanakan Mulai Hari Ini
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 10-05-2017 | 08:26 WIB
skema-pengalihan-arus-lalin-simpang-jam-400x192.gif Honda-Batam

Inilah skema pengalihan arus lalu lintas selama pengerjaan pembangunan jembatan layang atau fly over Simpang Jam. (Foto: Dok Batamtoday.com)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana pengalihan arus lalu lintas yang sebelumnya akan diberlalukan pada Senin (8/5/2017) ditunda dan akhirnya akan diberlakukan pada hari ini, Rabu (10/5/2017).

 

Namun, kapan waktu akan dimulai penutupan, sejauh ini BATAMTODAY.COM belum mendapatkan informasi pasti. Sebab, pagi ini menurut keterangan yang didapat, aktivitas lalu lalang kendaraang masih seperti biasa.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, saat dihubungi mengatakan, rencana penutupan jalan dari Sekupang menuju Batam Center dan sebaliknya, dari Batam Center menuju Sekupang direncakan hari ini.

Bahkan, di beberapa titik lokasi, spanduk pemberitahuan akan adanya pengalihan arus tersebut juga sudah dipasang.
"Spanduk pemberitahuan itu dipasang di berbagai lokasi. Seperti di Jalan Plamo dan persimpangan lainnya. Rencana memang hari ini," ungkap Andar, Selasa pagi.

Dilanjutkan, penutupan jalur dari arah Sekupang menuju Batam Center dan sebaliknya, dilakukan karena ada peninggian jalan untuk menghindari terjadinya banjir.

Sementara pada jalur Kepri Mall menuju Batuampar dan sebaliknya masih bisa digunakan pengendara, meskipun nantinya penggunaan jalan dibagi.

"Penutupan dilakukan separuh saja untuk menghindari kemacetan terlalu parah, apalagi jiga kendaraan besar ikut melintas. Nanti jalur dari Kepri Mall menuju Batuampar dan sebaliknya akan dibagi penggunaannya," terangnya.

Menurutnya, ini merupakan solusi untuk menghindari kemacetan total, yang akan berimbas kepada masyarakat.

"Kita juga akan siarkan di media masa, seperi radio dan lainnya. Selama pembangunan fly over itu kita akan bekerja keras untuk mengatur arus lalu lintas," imbuhnya.

Editor: Gokli