Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Berkendara Sambil Main Ponsel

Tabrak Lori Parkir, Wanita Pengendara Motor Ini Tewas Mengenaskan
Oleh : Yosri Nofriandi
Selasa | 09-05-2017 | 14:02 WIB
korbanlaka1.jpg Honda-Batam

Korban laka tewas setelah menabrak lori yang sedang parkir. (Foto: Yos)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang wanita pengendara sepeda motor Yamaha Vega R BP 5880 EY tewas dalam kecelakaan maut di jalan Ahmad Yani dari setelah gedung Pemadam Kebakaran, Mukakuning, Seibeduk, Selasa (9/5/2107) sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Sepeda motor wanita yang belum diketahui identitasnya itu menabrak sebuah mobil lori BP 9850 XI yang sedang parkir di pinggir jalan. Wanita berbadan gemuk itu tewas mengenaskan dengan kepala berbalik ke belakang. Sekujur tubuhnya juga dipenuhi darah.

Informasi yang didapat kecelakaan maut itu diduga karena kelengahan wanita naas itu saat mengendarai sepeda motornya.

"Sepertinya dia main lagi main ponsel sambil mengendarai sepeda motor," ujar Khoirul sopir lori yang ditabrak di lokasi kejadian.

Khoirul mengatakan, lori operasional bengkel las yang dikendarainya itu memang sedang mogok dan parkir di luar jalur aspal jalan. "Lori kami ini lagai mogok, parkirnya masih seperti ini. Di luar aspal, tapi tiba-tiba saja ditabrak dari belakang," ujar Khoirul.

Wanita pengendara sepeda motor itu diduga memang dalam posisi laju memacu sepeda motornya sebab saat tabrakan terjadi, kata Khoirul, lori yang ditabrak sempat bergeser ke sekitar satu meter kedepan.

"Bunyi tabrakan kencang kali. Saya keluar tengok ke belakang sudah di kolong lori ibu itu," ujarnya.

Padahal saat itu situasi arus lalulintas sambung Khoirul sedang sepi. "Makanya aneh juga kok bisa dia keluar jalur (aspal) dan tabrak," katanya.

Saat pertama kali melihat, kondisi wanita tersebut kata Khoirul sudah tak bergerak lagi. Helm pengaman sudah terlepas dan kepala wanita itu sudah berputar menghadap belakang. "Sudah tak gerak lagi, sayapun tak berani dekat. Saya hanya jaga lori ini, sopirnya lagi ke tempat las mau kasitahu bos kalau lori mogok," ujarnya.

Kecelakaan maut tersebut menyita perhatian banyak pengendara yang melintasi jalan raya tersebut membuat arus lintas mengalami macet. Arus lalu lintas kembali normal setelah polisi lalu lintas mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri

Editor: Yudha