Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Apel Pasukan Patuh Seligi 2017
Oleh : Harjo
Selasa | 09-05-2017 | 11:50 WIB
pita-01.gif Honda-Batam

Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo saat memasang pita operasi Patuh Seligi 2017 di Mapolres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Polres Bintan mengelar apel pasukan Patuh Seligi 2017 pada Selasa (9/5/2017). Operasi patuh Saligi ini bertujuan meningkatkan keselamatan berlalulintas dan kepatuhan hukum serta undang-undang lalu lintas di tengah masyarakat.

 

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto, melalui Wakapolres Bintan Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo, menyampaikan Apel gelar pasukan operasi patuh Seligi 2017 selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 9 Mei-22 Mei 2017.

"Seiring mingkatknya jumlah kendaraan dan pertumbuhan penduduk, dalama rangka untuk memenuhi kebutuhan transportasi, maka semuanya harus diikuti dengan kinerja Polri yang profesional dalam mengantisipasi yang akan ditimbulkan," ujar Dandung, setelah membacakan amanah Kapolri.

Anggota Polri dituntut lebib profesional, modern serta terpercaya dalam meningkat kualitas keselatman dan menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, khususnya di Bintan. Tak hanya itu, Polri juga harus memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih baik lagi.

Dandung menyampaikan, dalam pelaksanaan operasi patuh Seligi, selain dilakukan langkah preventif juga akan dilakukan penegakan hukum.

"Hal tersebut, sebagai bentuk perhatian serius untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas, yang menjadi urat nadi budaya serta kesadaran berlalulintas yang sampai saat ini masih rendah. Demi terwujudnya kedisiplinan dan kesadaran saat berlalulintas bagi pengguna jalan," terangnya.

Apel gelar pasukan Seligi 2017 itu dihadiri oleh unsur TNI AL, AD dan AU, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Jasaraharja serta unsur lainnya.

Editor: Gokli