Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indomaret di Sagulung Baru Dibobol Maling
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 09-05-2017 | 09:38 WIB
indo-01.gif Honda-Batam

Indomaret di daerah Sagulung Baru RT01/RW06, Kelurahan Seibinti, Kecamatan Sagulung, Batam yang dibobol maling pada Senin (8/5/2017). (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Indomaret, salah satu Mini Market di daerah Sagulung Baru RT01/RW06, Kelurahan Seibinti, Kecamatan Sagulung, Batam dibobol maling. Pelaku disebut berhasil menggondol sejumlah barang yang dijual di Mini Market itu.

 

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi pada Senin (8/5/2017) kemarin. Diduga pelaku beraksi pada tengah malam dan baru diketahui pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB, setelah karyawan Indomaret membuka pintu toko.

"Begitu pintu dibuka dan masuk, saya keget melihat isi toko sudah banyak yang kosong. Rokok hilang semua," ujar Beni salah satu karyawan Indomaret, Selasa (9/5/2017).

Diduga, pelaku berjumlah lebih dari seorang. Saat beraksi, mereka sempat mengacak-acak isi toko. Para pelaku masuk dengan cara menjebol dinding lantai atas toko kemudian merusak plafon.

"Mereka manjat lewat samping, menjebol lantai atas toko. Kemudian jebol plafon," ujarnya lagi.

Akibat perbuatan pelaku, Mini Market itu mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Abib Uais Al-Qardi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pembobolan Indomaet tersebut. Ia mengaku sudah menerima laporan dari pihak korban.

Saat ini, kata Abib pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Sedangkan pada saat olah TKP, penyidik telah mengumbulkan beberapa barang bukti, salah satunya rekaman CCTv.

"Masih kami dalami dan selidiki rekamannya‎. Semoga cepat terungka," ujarnya singkat.

Editor: Gokli